Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pemkab Siap Gelar Operasi Pasar

-- --
Wabup Pimpin rakor keuangan dan perdagangan 
Rembang - cbfmrembang.com, Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2017, yang tinggal menghitung hari. Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar rapat koordinasi keuangan dan perdagangan, bersama lintas sektoral. Rakor yang digelar di lantai 4 kantor Bupati Rembang pada Selasa (20/12) kemarin, membahas strategi sejumlah permasalahan yang biasa terjadi saat hari-hari besar keagamaan dan perayaan tahun baru.

Sejumlah permasalahan yang menjadi fokus utama pada rakor tersebur diantaranya, kenaikan harga, kelangkaan BBM dan tindak kejahatan saat perayaan natal dan tahun baru.

Subakti yang belum lama ini dilantik sebagai Sekda Rembang mengatakan, berapa hal yang rentan menjadi perhatian yaitu, keberadaan penerangan jalan yang memungkinkan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan, serta mewaspadai aksi tindak kejahatan. Ia berharap, pada perayaan natal dan tahun baru 2017, aparat di Kabupaten Rembang, kembali mampu menciptakan suasana yang kondusif sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Sedangkan untuk mengantisipasi penyalah gunaan tempat publik menjadi tempat minum-minuman keras disaat pergantian tahun, Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres, Kodim, termasuk Kesbangpolinmas. Informasi tentang tempat yang sering digunakan untuk kegiatan maksiat diharapkan bisa disampaikan kepada pihak berwenang sehingga bisa diantisipasi serta dilakukan penindaka" jelas Subakti.

Sementara Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto, berpendapat, jika Rembang selama ini cenderung lebih kondusif. Hal tersebut dinilai Bayu berkat kerjasama semua pihak, mulai tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga pihak pemerintah, bersama dengan para aparatur negara.

 “Saya berharap koordinasi ini bisa terus berlanjut. Tanpa kerjasama semua pihak semuanya tidak akan berjalan maksimal. Semoga perayaan natal dan tahun baru besok bisa berjalan, “tandasnya.

Dalam rapat koordinasi Ekonomi Keuangan Dan Perdagangan atau (Ekuinda), digelar secara langsung bersama-sama lintas sektoral. Diantaranya, Polres Rembang, Kodim 0720 Rembang untuk penyelenggaraan Posko Terpadu selama perayaan hari natal dan perayaan tahun baru. Selain para pejabat pemangku keamanan, rakor juga dihadiri seluruh Camat, kepala desa, pengelola hotel, FKUB dan tokoh masyarakat. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6377094475671797688

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::