Jembatan Pamotan Dibongkar, Jalan Alternatif Hasilkan Retribusi 730 Juta

-- --
( foto : cbfmrembang.com )
Pamotan - cbfmrembang.com, Pasca proyek pembangunan jembatan palan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, yang memakan waktu pengerjaan hingga 6 bulan, membuat Desa Pamotan memdapatkan retribusi sebesar 730 Juta, dari pengelolaan jalan alternatif mulai dari Dukuh Dalor sampai karang tengah dan  Dusun Palan sampai Dusun  Modal Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

Kepala Desa Pamotan Abdul Rouf pada acara pengajian Maulid Nabi muhammad SAW di Musholla Sabilul Falah RW 7 dukuh Sambikalung Desa Pamotan belum lama ini mengatakan, hasil uang pengelolaan portal jalan alternatif, yang di terima pihak desa, bersih sebesar Rp 730 juta. 

Selain dari hasil pemasukan Portal, Pihak desa juga memiliki tambahan uang kas desa dari hasil lelang aset desa (bondo deso) berupa sawah dengan meraup pendapatan sebesar Rp. 703 Juta. Sehingga total uang kas desa pamotan hingga saat  ini telah mencapai 1,4 Milyar.  

Abdul Rouf mengatakan pembongkaran jembatan pamotan selama 6 bulan memang diakui sangat berdampak bagi warga desa pamotan,  karena  beberapa jalan pedukuhan yang dijadikan sebagai jalan alternatif, mengalami kerusakan yang parah, yang disertai debu yang setiap hari, menghiasi jalan-jalan alternatif depan rumah warga.

Namun sejalan pembongkaran jembatan palan selesai, pihak desa telah melakukan pengaspalan kembali dan pembenahan saluran air, sehingga jalan tersebut kembali normal . Terkait Penggunaan jalan alternatif memang sebelumnya warga ada yang Pro dan kontra namun pihak desa menyikapinya dengan bijak. 

Sejauh ini lanjut  Kepala desa Pamotan Abdul Rouf, uang kas desa peruntukannya nantinya akan dirembug dengan BPD untuk pembangunan desa khususnya untuk program pro rakyat, 

Kades mengharapkan warga mempunyai usulan program pembangunan untuk desa pamotan, bisa disampaikan lewat RT atau RW setempat yang nantinya bisa diusulkan  lewat Perwakilan BPD di masing-masing RW.

"Yang terpeting nantinya uang kas desa akan diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat"Imbuhnya. (Mufti Affandi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7993958052021806808

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::