Kawal Putusan MA, Ratusan Warga Gunem Jalan Kaki Temui Ganjar

-- --
Saat para peserta aksi melanjutkan perjalanan seusai dari kediaman Gus Mus
Rembang - cbfmrembang.com, Ratusan warga di Kecamatan Gunem, yang menentang berdirinya pabrik semen yang berada di Desa Tegaldowo Kecamatan, Senin siang (05/12) kembali menggelar aksi dengan cara berjalan kaki, yang dimulai dari tenda perjuangan yang berada digunung bokong hingga bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Sesampainya di kota Rembang, ratusan warga yang didominasi para kaum ibu-ibu tersebut, menyempatkan diri untuk mampir sejenak di pondok pesantren Raudlatut Tholibien Leteh Rembang, untuk memohon do'a pangestu kepada KH Ahmad Musthofa Bisri.

Seusai memberikan do'a kepada ratusan warga yang akan melanjutkan aksi long march menuju Semarang, Gus Mus menjelaskan, jika ia dimintai do'a restu sebagian warga kabupaten Rembang, yang merasa di aniaya dan mencari keadilan.

Gus Mus juga menyampaikan, sebagai pimpinan daerah tertinggi di Jawa Tengah, seharusnya Ganjar Pranowo juga harus mendengarkan jeritan hati sebagian warga Rembang, yang merasa teraniaya. 

"Seharusnya ya, sebagai Gubernur, juga harus mendengarkan anak-anaknya. Karena dia sebagai bapak"jelasnya.

Dengan mengambil tema, Kendeng mengawal putusan PK Mahkamah Agung, ratusan warga Tegaldowo tersebut kembali melanjutkan perjalan menuju Balai kota Semarang, untuk bertemu Gubernur dengan berjalan kaki.

Sepanjang perjalanan, terlihat, beberapa peserta aksi nampak membagikan foto copy surat putusan Peninjauan Kembali atau PK, yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung pada Oktober 2016.

Surat yang di keluarkan Mahkamah Agung, dengan nomor 99 PK/ TUN/ 2016,  tertanggal 05 Oktober 2016, yang diajukan salah satunya oleh Joko Proyanto dengan didampingi Yayasan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia atau WALHI tersebut menyatakan membatalkan Putusan Tatausaha Milik Negara Surabaya yang bernomor 135/BB/2015/PT.UN.SBY yang tertanggal 3 November 2015 yang menguatkan putusan Pengadilan Tatausaha Semarang dengan Nomor 064/G/2014/PTUN.SMG, pada tanggal 16 April 2015.

Ada tiga poin yang tercantum dalam surat putusan MA atas gugatan yang dilayangkan oleh warga Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem. Pada Poin pertama menyatakan, MA mengabulkan Gugatan Para Penggugat untuk keseluruhannya. (ASMUI) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 5912384474086160233

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::