Kenalkan Masakan Khas Rembang, Festival Culinary Digelar Di Alun-alun

-- --
Saat para chef beraksi memasak di alun-alun Rembang Jum'at siang
Rembangcbfmrembang.com, Dalam rangka mengenalkan masakan khas Rembang, Jum'at siang (16 / 12 ) Festival Culinary digelar di alun-alun kota Rembang. Sedikitnya 40 stand kuliner yang dikuti oleh berbagai pengusaha kuliner yang berasal dari Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, Semarang dan Jombang, meramaikan acara yang akan berakhir pada Minggu 18 Desember 2016 besok.

Kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia atau (APJI) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Rembang. Bertujuan untuk meningkatkan daya saing kuliner Rembang dengan daerah lain.

Ketua APJI Rembang Linda Setyowati menjelaskan, kegiatan yang akan digelar selama dua hari secara berturut-turut itu, ditujukan untuk mengenalkan makanan khas Rembang, terutamanya kepada masyarakatnya sediri. 

"Maksut dan tujuannya untuk mengangkat kuliner khas Rembang, seimbang dengan gudeg jogja, lumpia Semarang, kerak betawi, nasi liwet solo. Terkadang orang itu, tidak tau apasih sate serepeh itu, nah dengan kegiatan ini kita akan menjual Rembang melalui kuliner" jelasnya.

Linda menambahkan, selain kuliner, pada festival tahun ini, juga menampilkan jajanan produk UKM yang ada di Kabupaten Rembang.  

Pada kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz yang membuka acara, ikut berpartisipasi memasak dengan menu rajungan saos Kawis. Tak mau kalah, Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto juga ikut menyajikan masakan Mrica Rajungan. Meski nampak kesulitan, HafidZ berhasil menuntaskan masakan sedikit lebih cepat dari wakilnya. Meski seorang bupati, masakan yang disajikan keduanya memiliki cita rasa yang tak kalah dengan buatan chef.

“Saya memang sering memasak, dulu saya selama sepuluh tahun waktu nyantri masak-masak sendiri. Jadi jangan heran kalau saya hebat dalam bidang masak, dari baunya juga sedap, saya rasakan tadi juga gak kalah sama buatan chef” ungkap.

Pada Minggu 18 Desember 2016 besok, di kawasan alun-alun Rembang, akan diadakan pesta  10.000 tusuk sate srepeh gratis bagi pengunjung, dan pembagian 94 tenda branding bagi para pedagang yang berada di kompleks Alun-Alun kota Rembang. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8486024140335927207

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::