Komitmen Program Pembangunan Merata

-- --

peningkatan Jalan Krikilan -Kalinanas
Sumber- cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang berkomitmen pembangunan  di kabupaten Rembang dilakukan secara merata, tidak ada perbedaan, terlebih jika ada kabar hanya mementingkan daerah tertentu saja.

Hal tersebut diungkapkan  Bupati Rembang, Abdul Hafidz  dalam kegiatan dialog bersama masyarakat di tiap kecamatan, termasuk di kecamatan Sumber, kemarin (6/12/). Keseriusan tersebut  juga dibuktikan dengan  memperlihatkan foto-foto hasil pembangunan Infrastruktur  mulai dari Kaliori sampai Sarang.

Seperti  peningkatan jalan Krikilan-Kalinanas, jalan Sumber-Sulang yang saat ini baru sampai Krikilan sampai Lagung, Jalan Wiroto-Banggi kecamatan Kaliori, Jalan Maguan sampai perbatasan Pati. Jalan Wiroto-Meteseh-Kaliori, Grawan – Gunungsari. 

Selain itu foto-foto pembangunan di kecamatan lain, mulai rehabilitasi puskesmas, pasar, Tempat Pelelangan Ikan, sampai bantuan peralatan modern pertanian juga diperlihatkan kepada masyarakat.

“ Khusus untuk jalan Sumber-Sulang  tahun ini telah dikerjakan dari desa Krikilan sampai desa Logung, akan dilanjutkan sampai Sulang tahun 2017 besok. Dengan anggaran sebesar Rp. 10 milyar.”Ungkapnya.

 Bupati juga  mengungkapkan keinginannya tentang dua jalan lingkar di Sumber seperti jalan Logede-Krikilan dan Sumber-Polbayem dan Grawan di hotmix. Untuk itu, masyarakat tidak perlu risau, karena Pemkab Rembang memiliki komitmen untuk perbaikan infrastruktur utamanya jalan secara bertahap.

Seperti jalan Sumber- Polbayem sampai Grawan Sumber akan dihotmix tahun 2018. Untuk sementara dinas Pekerjaan Umum diminta melakukan perawatan terlebih dahulu. 

“Ini artinya yang dikabarkan wilayah kulon gak dibangun, yang dibangun daerah wetan tok (timur saja) tidak benar. Ternyata terbukti dibangun semua, bukan karena Bupatine ko wetan  tidak benar itu,”tegasnya.

Sedangkan jalan Sekararum sampai Karangsari Sumber akan selesai dalam seminggu ini, namun belum semua karena baru Sekararum ke timur dan Karangsari ke barat. Untuk ruas tengah Sekaraarum ke Karangsari akan diselesaikan tahun 2017.

 Selama baru  9 bulan 21 hari menjabat  Bupati Abdul hafidz dan wabup bayu Andriyanto telah merencanakan   mana saja yang akan dibangun di 14 kecamatan. Tidak hanya jalan saja tetapi juga di sektor kesehatan seperti rehabilitasi puskesmas, pasar hingga tempat pelelangan ikan.

Wakil Bupati Bayu Andriyanto bahkan meminta kepada masyarakat di kecamatan Sumber untuk bisa mengutarakan saran dan kritik atau usulan utamanya di forum dialog. Karena Pemkab tidak anti kritik, Pemkab benar-benar ingin menyerap aspirasi masyarakat.( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1670261082398055862

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::