Larang Ormas Sweeping Tempat Ibadah.

-- --
Menjelang natal dan tahun baru 2017 polres Rembang mendirikan Pos pelayanan di bundaran Rembang
Rembang-cbfmrembang.com, Kapolres Rembang  AKBP.Sugiarto menyatakan untuk menjaga kondusifitas di wilayah Rembang organisasi massa (ormas) dilarang melakukan sweeping tempat ibadah . Hal tersebut disampaikan berdasarkan hyasil rapat lintas sektoral dengan pemkab rembang dan jajaran  TNI  untuk pengamanan natal, dan tahun baru 2017. 

Kapolres menegaskan apabila ada organisasi massa yang tetap nekat melakukan sweeping, Maka pihaknya tak segan-segan akan melakukan tindakan hukum.

",Saya tegaskan, apabila ada organisasi massa yang tetap nekat melakukan sweeping, akan dilakukan  tindakan hukum", Ungkapnya.

Terkait antisipasi aksi terorisme pada natal dan tahun baru, Kapolres telah mengoptimalkan kinerja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di tiap desa dan meminta kepada masyarakat supaya apabila ada tamu yang tidak dikenal, harus disuruh lapor ketua Rukun Tetangga (RT) setempat 1 kali 24 jam, Karena menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan tugas polisi saja. 

Sedangkan dalam pengamanan menjelang natal  dan tahun baru 2017, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rembang telah menyiapkan pengamanan  gereja dan pertokoan. Hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminalitas di tempat ibadah dan tempat umum.

Lanjut AKBP. Sugiarto  untuk pengamanan natal, Polres Rembang menyiagakan 7 personel di masing-masing gereja. Warga  juga menghimbau apabila  tempat ibadah   seperti masjid maupun gereja disalahgunakan untuk maksiat  supaya  dilaporkan ke pihak berwajib dan warga diminta tidak main hakim sendiri.

Untuk pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017 Polres Rembang telah menyiapkan  total 690 personel yang terdiri dari 402 personel disiagakan di Mapolres Rembang dan 288 personel berada di Mapolsek.( Masudi )


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1591306602837658442

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::