Mbah Moen Mendoakan Pabrik Semen Terwujud

-- --
Mbah Moen berikan apresiasi kepada warga pendukung berdirinya pabrik semen di Rembang yang nota bene merupakan milik negara
Sarang-cbfmrembang.com, Bersamaan  Ribuan warga desa ring 1 dan 2 pendukung berdirinya pabrik semen di Kecamatan Gunem pada Kamis (22/12/2016)  menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Rembang menyatakan keinginan proses pembangunan terus berlanjut hingga beroperasional, sekira 30 perwakilan warga  lain Sowan ke KH Maemoen Zubair atau biasa disapa Mbah Moen. 

Rombongan diterima  kyai sepuh kharismstik tersebut di kediaman pribadi yang menyatu dengan lingkup Ponpes Al Anwar Desa Karangmangu Kecamatan Sarang, seusai mengajar mengaji.

Kedatangan Perwakilan Warga Desa Timbrangan dan Pasucen dari Kecamatan Gunem dan Desa Kadiwono Kecamatan Bulu yang pro pembangunan pabrik anak perusahaan PT Semen Indonesia, diapresiasi Mbah Moen. Sebab perusahaan manufaktiring semen tersebut adalah berstatus plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menurutnya mendukung sama halnya telah melakukan bela negara.

Dalam candaanya  Mbah Moen sampaikan daripada ekspor pekerja ke luar negeri alangkah lebih baik mengirim ke luar negeri berbentuk barang produk dalam negeri seperti semen. Beliau mendoakan  supaya pabrik semen di Rembang dapat terwujud dan  membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat. 

Mbah Moen tambahkan,  mestinya kepentingan negara didukung sepenuhnya oleh warga dibanding sektor usaha dan industri dikuasai perusahaan asing. PT Semen Indonesia sendiri sepengetahuannya membuat tempat usahanya menjadi maju seperti di Gresik dan Tuban, mengapa di Rembang ditolak jika mendatangkan manfaat sama.

Muhadi, asal Desa Kadiwono salah satu angota rombongan yang turut sowan ke Mbah Moen mengatakan setuju berdirinya pabrik semen di Gunem. Seorang anaknya telah bekerja dan berpenghasilan tergolong besar di pabrik yang sedang dalam penyelesaian pembangunannya, diharapkan jalan terus hingga beroperasional karena kedepan banyak memberikan manfaat untuk masyarakat setempat. 

Setelah berbincang sekira satu jam selanjutnya pertemuan ditutup dengan doa bersama. Diantara isi permohonan yang dimintakan kepada Allah yaitu proses pembangunan pabrik semen di Gunem berjalan lancar sampai nanti memulai produksi. (, heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7230606957789406291

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::