Mencari Berkah Maulid Nabi, IPNU-IPPNU Gelar Om Sholawat Om

-- --
( foto : istimewa )
Kaliori - cbfmrembang.com, mewabahnya "om telolet om" yang sedang viral di jagat maya menjadikan banyak orang yang mengabaikan keselamatan di tengah jalan raya, dengan menghadang kendaraan bus yang sedang melintas. 

Menyikapi aksi tersebut, IPNU-IPPNU Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kaliori mempunyai cara yang unik untuk ikut mewarnai aksi yang sedang tren tersebut, dengan mengadakan aksi "Om Shalawat Om".

Salah satu wakil Ketua PAC IPNU Kecamatan Kaliori, Murtafi'i Samiran menjelaskan, jika aksi yang dilakukan banyak orang, terutama anak-anak, menurutnya sangat membahayak diri, dan juga orang lain.

Om Sholawat Om diakui Murtafi'i sebagai wadah para pelajar NU di Kecamatan Kaliori, ke arah yang lebih positif. Selain itu mencari berkah di penghunjung tahun 2016, kata Murtafi'i, kegiatan itu sebagai kegiatan untuk menyikapi aksi yang sedang diperbincangkan di seluruh dunia.

"Tujuannya agar IPNU-IPPNU kedepan, ini bisa mengerti akan mengerti shalawatan itu sangat penting. Apalagi dibulan maulid menjadikan berkah untuk IPNU kedepan. Yah dijalan-jalan aksi anak-anak kita sudah lihat banyak sekali anak-anak yang mengadakan aksi yang membahayakan" jelasnya.

Ia menambahkan, apalagi libur sekolah hingga 2 Januari mendatang, membuat tepi jalan raya diramaikan anak-anak, hanya untuk mendengarkan suara klakson bus yang melintas. Seharusnya, libur panjang bagi para pelajar bisa dimanfaatkan untuk mengadakan kegiatan yang lebih positif, malah disalah gunakan anak-anak cenderung kearah negatif meski tak merugikan.

Ia berharap, pemerintah segera mengambil tindakan terkait aksi yang dilakukan anak-anak selama libur sekolah. Pada hari Sabtu (31/12), Pelajar NU Kecamatan Kaliori, akan mengadakan om shalawat om di masjid Dusun Mulo Desa Gunongsari Kecamatan Kaliori, yang dimuali pada pukul 14.00 wib. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4877418832524602567

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::