Meski Ditentang, Keberadaan SI Tetap Bermanfaat

-- --
Ratusan warga Gunem melakukan  istighotsah dipimpin oleh Gus Idror mendoakan keberlangsungan Semen Indonesia di Rembang 
Gunem - cbfmrembang.com, Meski sejak awal berdirinya pabrik Semen Indonesia sedikit mendapatkan rintangan di sebagian ring satu, hingga saat ini keberadaan semen di Rembang masih memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Gunem.

Hal itu terlihat, pada Rabu sore (07/12), ratusan  warga setempat  menggelar istighotsah di jalan menuju tapak pabrik, untuk mendoakan keberlangsungan Semen Indonesia di Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu  perwakilan warga Dwi Joko Supriyanto, menjelaskan, jika keberadaan semen memberikan sejumlah manfaat bagi warga di ring satu utamanya. Ia menambahkan, sejumlah manfaat yang telah dirasakan warga diantaranya, instalasi air bersih di dukuh wuni, Desa Kajar. Selain itu, CSR dan pembangunan empat buah waduk yang berada di beberapa wilayah di Kecamatan Gunem, yang dipersiapkan bagi lahan pertanian.

Selain itu, beasiswa yang diberikan kepada beberapa warga yang berada diwilayah tersebut hingga kini terus di tingkatkan.

Wargapun berharap, sebagian kecil warga di Kecamatan Gunem yang belum menerima keberadaan pabrik semen Indonesia di Rembang, agar segera bergabung untuk mendukung salah satu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Sementara itu, putra dari KH Maemun Zubair, Gus Idror yang datang kelokasi memimpin istighotsah menjelaskan, jika semen indonesia merupakan salah satu aset negara yang dimiliki oleh Indonesia, yang perlu mendapatkan dukungan, demi kemajuan bangsa.

Ia berharap, warga yang masih duduk di dalam tenda, dapat segera bergabung untuk mendukung berdirinya parik semen demi kemaslahatan bersama. 

Dari sejumlah data yang berhasil di himpun oleh cbfm, PT Semen Indonesia sudah memberikan sejumlah pelatihan keterampilan kepada warga di kawasan ring satu. Selain itu, program kesetaraan sekolah juga diberikan kepada warga sekitar, kelak dapat digunakan bekal, jika ingin ikut bekerja sebagai tenaga non skil di tambang pabrik semen indonesia.

Menurut pantauan, sejak awal kubu warga yang menolak keberadaan pabrik semen di Rembang, hingga saat ini jumlahnya terus berkurang. Sebagian dari warga yang kontra tersebut berbalik mendukung, setelah mengetahui rekam jejak yang dilakukan oleh pihak semen di Kabupaten Rembang, utamanya di kawasan ring satu. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6295980395764091494

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::