Meski Masuk Desa Miskin, Desa Woro Punya Banyak Potensi

-- --
( foto : cbfmrembang.com )
Kragan - cbfmrembang.com, Meski menjadi desa dampingan dan masuk daftar kawasan merah di Kabupaten Rembang, Desa Woro di Kecamatan Kragan, mengandung banyak potensi budaya yang terkandung didalamnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Kesejahteraan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Rembang, Dwi Martopo. Dwi menjelaskan, Desa Woro merupakan salah satu desa dari 30 desa yang ada di Kabupaten Rembang, yang menjadi pilot projec beberapa kegiatan.

Dwi Martopo Menyebut, Desa Woro berpredikat sebagai Desa yang ramah anak. Selain itu, di desa ini, mempunyai banyak potensi penghasil perkebunan dan kesenian. Ditahun 2016, Desa ini masuk daftar model Desa untuk pusat kesejahteraan sosial, di Jawa Tengah.

"Di masa lalu, Desa woro menjadi desa dampingan plan Internasional pernah datang disini, jadi Desa woro termasuk desa yang ramah anak. Disamping itu, Desa woro mengandung potensi kesenian dan perkebunan. Ketika kita melihat hasil pendataan dari BPS, Desa Woro masuk daftar Desa yang berzona merah. Tetapi pada tahun 2016 ini, Desa Woro menjadi model Desa untuk pusat kesejahteraan sosial di Jawa Tengah" jelasnya.

Salah seorang pecinta seni asal Desa Woro Ki Dalang Supriyadi, pemerintah lebih memperhatikan desanya. Meski masuk daftar kawasan merah di Kabupaten Rembang, ia mengaku jika Desa Woro mempunyai kekayaan alam yang melimpah. Selain itu, potensi wisata sungai sudah layak untuk dijadikan sebuah destinasi wisata.

Demikian pula  hasil perkebunan yang menjadi andalan di desa tersebut, diantaranya, mangga, duku, nangka dan durian dan juga sayur-sayuran. (ASMUI)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1860396581422061008

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::