MUI Rembang : Kebersamaan Bukan Berarti Harus Menodai Akidah Islam

-- --
( foto :  cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Terkait turunya fatwa MUI pusat yang melarang umat islam untuk mengenakan atribut saat perayaan hari natal, salah satu jajaran Ketua MUI Rembang Zainudin Ja’far menjelaskan, jika maksud dan tujuan MUI hanya ingin menjaga masyarakat tidak menodai akidahnya sendiri.

Zainudin juga menerangkan, jika kebersamaan yang terjalin antar agama, tidak harus mengorban akidah. Ia menghimbau, jangan sampai dengan mengenakan atribut-atribut perayaan hari natal, dapat merusak akidah islam miyah.

Selain itu, MUI Rembang juga meminta, umat nasrani dan umat non muslim lainnya untuk memahami syariat yang berlaku dan menjadi keyakinan agam islam. Ia menambahkan, tidak ikut merayakan perayaan natal, dan hari besar umat non muslim lainnya, bukan berarti umat islam tidak toleran dengan agama selain islam. Zainudin menimpali,  justru agama islam merupakan agama yang mengajarkan toleransi dan saling menghormati kepada agama selain islam.

“Dari MUI sekedar mengingatkan, bahwa kebersamaan tidak berarti harus mengorbankan akidah. Itu yang dikawatirkan MUI bahwa umat muslim jangan sampai terjebak dengan pemakaian atribut itu menbjadi merusak akidah islam”jelasnya.

Dengan adanya fatwa tersebut, diharapkan masyarakat menjadi tau, terkait apa yang disampaikan oleh MUI merupakan subtansi jangan sampai merusak akidah islamiyah. Ia berharap, umat nasrani juga memahami apa yang menjadi syariat islam, tanpa ada rasa saling menyalahkan antar agama. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1770628909038595221

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::