Pedagang Alun-Alun Masih Bandel

-- --
Meskipun pedagang PKL Alun-alun Rembang  telah mendapatkan berbagai fasilitas dari pemkab, namun belum diimbangi kesadaran menjaga kebersihan 
Rembang-cbfmrembang.com, Walaupun Pemkab Rembang telah menggelontorkan dana cukup besar untuk menata alun-alaun Rembang , namun belum sepenuhnya diimbangi pedagang yang berjualan untuk menjaga kebersihan. Kondisi tersebut dikeluhkan oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz  pada acara launching tenda Pedagang kaki lima (PKL) hari Minggu (18/12) dialun-alun Rembang.

Bupati menyebutkan  percuma saja jika pemkab Rembang sudah banyak melakukan penataan alun-alun, namun pedagangnya tidak bisa menjaga kebersihan yang menyebabkan  kondisi lingkungan di alun-alun masih terlihat  kumuh dan bau.

"Percuma kalau dibiayai ratusan juta tapi pedagangnya tidak menjaga kebersihan. Seperti tadi saya lewat baunya menyengat sekali dan kotor sekali,kalau tidak menjaga kebersihan nanti Pemkab akan mengundang para pedagang untuk menyelesaikan itu,"tegas Bupati.

Ketua Paguyuban PKL alun alun,Jumadi mengaku sangat senang dengan adanya  bantuan tenda PKL seragam bagi pedagang. Keberadaan tenda tersebut tentu membantunya dalam upaya menertibkan PKL-PKL di area alun-alun.

Ditegaskannya, untuk memberikan kenyamanan kepada pembeli, pedagang telah diinstruksikan menampilkan daftar menu dan harga serta tetap menjaga kebersihan, apabila anggotanya belum melaksanakan aturan tersebut Pihaknya siap menegurnya 

" jangan khawatir jika ingin membeli makanan di alun-alun Rembang pedagang  akan menampilkan daftar menu dan harganya.Jika ada anggota yang tidak tertib termasuk terkait kebersihan saya siap menegur,"tandasnya.

Untuk membantu penertiban dan keindahan alun-alun Rembang, PT Semen Indonesia Tbk telah menggelontorkan  bantuan tenda PKL warna putih sebanyak 98 unit dan 15 shelter. 

Sangat disayangkan, meskipun kondisi alun-alun sudah ditata oleh pemkab Rembang dan Pedagang PKL telah mendapat berbagai fasilitas yang ada, namun belum ditopang kesadaran untuk  menjaga kebersihan . Ditambah masih banyak pedagang yang belum  memasang daftar menu harga sebagaimana instruksi Wakil Bupati  Rembang. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 190831729923908374

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::