Pembangunan Puskesmas Sumber terkendala keterbatasan Lahan

-- --
Ruang pendaftaran Puskesmas Sumber dibikin layakanya kantor perbankan demi membuat pengunjung merasa nyaman
Sumber-cbfmrembang.com, Karena adanya keterbatasan lahan, keberadaan Puskesmas Sumber  belum tersentuh peningkatan kualitas dan kuantitas bangunan, Untuk itu Pemerintah desa (Pemdes) diharap sedia menghibahkan lahan demi pembangunan bidang kesehatan di wilayah setempat untuk dimanfaatkan menambah luasan bangunan. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Hafidz Pada kesempatan tatap muka dengan elemen masyarakat Kecamatan Sumber belum lama ini, 

Bupati  sebutkan semua puskesmas termasuk dalam sasaran pembangunan, hanya saja bila memang ada kendala krusial untuk diwujudkan, pastinya ditunda dan dialihkan pada program lain yang sekiranya berjalan mulus. 

Seperti halnya dengan Puskesmas Sumber sambung Bupati Abdul Hafidz, lantaran keterbatasan lahan maka tahun ini belum tersentuh pembangunan bersifat penambahan ruangan. Solusi yang ditawarkan adalah Pemdes menghibahkan lahan di sekitar tempat layanan kesehatan masyarakat tersebut untuk diurus status hukum sebagai aset pemda dan bila berjalan lancar maka pada tahun 2018 segera dibangun. 

Menanggapi hal tersebut Kades Sumber Sucipto menyatakan  siap menghibahkan lahan yang dimaksud,  Seraya disampaikan biaya yang muncul untuk pengalihan status supaya ditanggung oleh pemkab karena tak bisa dicover oleh desa.

Terpisah, Kepala Puskesmas Sumber dr Esti Nursofiati sebutkan berupaya memaksimalkan fungsi tempat layanan kesehatan masyarakat yang dipercayakan dipimpin olehnya. Meski belum menjadi sasaran pembangunan perluasan lokasi disikapi dengan melakukan penataan ruangan yang ada guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Dicontohkan,  ruang pendaftaran didesain layaknya ruang teller Bank, dimana pasien tetap berhadapan dengan petugas pendaftaran namun diatur melalui mesin antrian. Tujuannya agar pasien tidak berkerumun di depan ruang pendaftaran, duduk di kursi tunggu dengan tenang menunggu giliran dipanggil oleh petugas.( heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3455210345426140758

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::