Pemkab Rembang Siapkan Perbup Karaoke

-- --
Wabup Bayu Andriyanto heran jauh di pelosok pedesaan ada yang buka tempat nyanyi tak berijin
Rembangcbfmrembang.com, Saat ini Pemkab Rembang tengah menyiapkan regulasi khusus mengatur keberadaan tempat hiburan nyanyi/karaoke. Pasalnya sebagian pemilik/pengelola di sejumlah lokasi yang belum lama ini disisir disertai penyegelan diketahui melanggar ijin yang dikantongi yakni rumah makan berfasilitas karaoke.

Mestinya berupa hall namun nyatanya berbentuk bilik/room terang Bupati Abdul Hafidz pada sejumlah awak media yang menurutnya telah terjadi pelanggaran. Untuk itu keberadaan tempat karaoke perlu aturan khusus lepas dari Perda Kabupaten Rembang Nomor 8 tahun 2011 tentang perubahan atas Perda Kabupaten Rembang Nomor 3 TAHUN 2008 tentang Penyelenggaraan Usaha Kepariwisataan. 

Bupati Abdul Hafidz tegaskan jika terbit dalam bentuk Perda pasti dihadang banyak kendala, utamanya syarat dukungan naskah akademik sebab sepengetahuannya tak ada satupun perguruan tinggi mengajarkan ilmu berkaitan karaoke. Andai kata dipaksakan dapat terwujud nantinya banyak persoalan yang melingkupinya seperti yang terjadi di Kabupaten Pati, sehingga tak akan ditempuh oleh Pemkab Rembang sembari disebut pihaknya cenderung menyetujui model family karaoke.

Ditambahkan yang paling mungkin adalah membuat Perbup yang mengatur tempat hiburan karaoke dan sedang dikerjakan oleh Subakti dalam sisa waktunya menjabat  Asisten 1 Sekda sebelum dilantik sebagai Sekda definitif. Berikut beberapa regulasi lain termasuk menyangkut SOTK baru.

Terpisah, saat Wabup Bayu Andriyanto dihubungi berkaitan kemungkinan adanya tempat karaoke yang berdiri di lingkup pemukiman , dijawab jika tetangga di kiri dan kanan tak mempermasalahkan tentunya tak bisa diganjal ijin pendiriannya. Namun demikian dalam Perbup nanti akan diatur ketat agar tidak berekses konflik sosial dari beroperadionalnya tempat hiburan nyanyi itu.

Wabup Bayu Andriyantio tegaskan yang termasuk penting masuk dalam aturan adalah jam operasional, dilarang mempekerjakan anak di bawah umur sebagai cewek pemandu lagu dan terutama bahkan tak akan ditolerirnya adalah dijadikan lokasi peredaran miras. (Heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8745605774663038626

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::