Pemkab siapkan Delapan Perbub Bekali Desa

-- --
( foto : cbfmrembang.com )
Kaliori - cbfmrembang.com, Untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat di desa, Pemerintah Kabupaten Rembang, di akhir tahun 2016 ini, telah menyiapkan 8 peraturan bupati atau (perbup). Hal itu dimaksudkan untuk memperkuat Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa.

Sekretaris Daerah kabupaten Rembang Subhakti mengatakan, 8 perbup tersebut disiapkan untuk menata pemerintahan desa ke arah yang lebih positif. Selain itu, dengan adanya perbub, tentang desa, terhindar dari penyalah gunaan dana desa.

Menurut Subhakti, kedelapan perbup tersebut diantaranya, perbub pengelolaan aset desa, perbup Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) desa, perbup pengisian perangkat desa, Perbup pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) dan perbup Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

"Ada delapan perbub, diantaranya perbub pengelolaan aset desa, perbup Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) desa, perbup pengisian perangkat desa, Perbup pedoman penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBdes) dan perbup Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)"jelas Subhakti.

Selain delapan perbub tentang Desa, pemkab juga sedang mempersiapkan perbub tentang hiburan, dimana didalamnya termasuk keberadaan kafe karaoke, dan gaji untuk non pns, yang wacananya akan dinaikkan. 

Subhakti berharap dengan adanya perbup tersebut pemerintah desa, mantap dalam menjalankan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan desa kedepan.

Diperkirakan, tahun depan, Pemkab Rembang menurut Subhakti juga menyiapkan perbup inseminasi buatan, perbup gaji non Pegawai Negeri Sipil atau (PNS) dimana didalamnya termasuk Guru Tidak Tetap (GTT)/ Pegawai Tidak Tetap (PTT). ( Masudi ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 958467013853390528

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::