Pengeboran 24 jam dikeluhkan warga

-- --
Sebagian warga Desa Ronggomulyo terganggu polusi suara lantaran pengeboran berlangsung 24 jam
Sumber-cbfmrembang.com, polusi suara dampak dari pengeboran sumur migas PHE RGT-2. Mulai dikeluhwkan warga setempat. 

Keluhan tersebut disampaikan Kades Ronggomulyo Ali Suyitno kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz pada kegiatan tatap muka di Pendopo Kecamatan Sumber kemarin (6/12) 

Ali Suyitno mengatakan, meski berjarak sekira satu kilometer dari lokasi pengeboran, di desa Krikilan, namun pihaknya masih menerima aduan warga 4 RT di wilayah desanya yang terganggu suara bising kegiatan pengeboran sumur migas PHE RGT-2 yang berada di Desa Krikilan. Apalagi berlangsung selama 24 jam sehingga ketika malam saat warganya hendak istirahat cukup terganggu suara bising.

Lanjut Ali Suyiitno dari pihak PHE RGT-2 sampai kini belum pernah mensosialisasikan kegiatan pengeboran kepada aparatur dan warga Desa Ronggomulyo. Sebenarnya sebagai kades pihaknya sudah melaporkan adanya gangguan tersebut ke pimpinan perusahaan perminyakan tersebut hanya saja sampai kini belum ditanggapi. 

Menanggapi keluhan tadi, Bupati Abdul Hafidz berjanji segera mengontak pimpro PHE RGT-2 agar dicarikan solusi terbaik untuk semua pihak. Saat disinggung apakah pernah mendapat informasi jika pengeboran memang berlangsung 24 jam. 

Bupati mengatakan  sejauh ini memang tak ada penjelasan resmi, namun diminta supaya masalah jangan diperluas karena keheradaan perusahaan perminyakan tersebut akan memberikan keuntungan besar untuk warga setempat. 

Sebelumnya pada kesempatan jumpa pers dengan General Manager Pertamina Hulu Energi Randugunting, Abdul Mutalib Masdar disampaikan bahwa pengeboran di Desa Krikilan akan mencapai kedalaman 1500 meter sampai nanti tanggal 24 Desember atau terdiri 26 hari untuk dry hole (lubang kering) dan 14 hari untuk komplesi.

Selama proses persiapan pengeboran, pihak PHE Randugunting mengklaim telah melakukan upaya maksimal untuk memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan maupun kebijakan daerah. diantaranya pre survey maupun demografi lingkungan guna mendukung pelaksanaan kegiatan pengeboran. ( heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5497575849048868414

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::