Perempuan Harus Mampu Menjadi Motor Penggerak Perubahan Rembang

-- --
Pemberian hadiah lomba paduan suara mars Rembang Madani ( foto : cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Ada yang berbeda pada upacara yang digelar pada 22 Desember 2016, yang digelar di halaman kantor Bupati Rembang. Dimana semua petugas upacara terdiri dari para ibu-ibu yang terdiri dari berbagai profesi, mulai dari Polwan, hingga persatuan ibu bhayangkari pun turun ikut menjadi petugas upacara untuk memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember hari ini.

Peserta upacaranyapun hampir 70 % terdiri dari kaum perempuan, yang memadati halaman Kantor Bupati. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rembang yang bertindak sebagai pembina upacara, menyampaikan sambutan Mentri pemberdayaan perempuan menyampaikan, jika momentum peringatan hari ibu harus dijadikan refleksi renungan bagi semua, untuk kemajuan kaum perempuan dan bangsa Indonesia.

Diharapkan, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang sama untuk memajukan bangsa dan negara, serta memperjuangkan kesejahteraan disemua bidang. Wabub menambahkan, jika perempuan dan laki-laki juga mempunyai peluang yang sama sebagai sumberdaya disetiap pembangunan, baik pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang. 

"Perempuan dan laki-laki memiliki peluang yang sama di bidang pembangunan, baik pembangunan jangka menengah maupun pembangunan jangka panjang. Selain itu, perempuan juga memiliki kedudukan yang sama dimasa dewasa ini" jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diwarnai dengan penyerahan hadiah lomba paduan suara mars Rembang Madani, dalam rangka peringatan hari ibu ke 88 yang di ikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari. Tim penggerak PKK, Ibu Bhayangkari, dan persatuan organisasi wanita lainnya.

Juara pertama diraih oleh tim paduan suara dari tim penggerak PKK, dan yang kedua dimenangkan oleh tim paduan suara Bhayangkari, dan juara ketiga di duduki oleh tim paduan suara Al Hidayah. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6454561922700589653

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::