PHE Randugunting Evaluasi Sumur, Hari Ini Sampaikan Progres Ke Bupati

-- --
Kandungan Gas Sumur Krikilan tergolong besar layak dieksplotasi yang sedang di evaluasi
Sumber - cbfmrembang.com, Pihak Pertamina Hulu Energi atau (PHE) Randugunting II hingga kini masih melakukan evaluasi pada sumur dengan menggunakan metode well testing, atas eksplorasi minyak dan gas di wilayah Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

Pimpinan Proyek Ekplorasi Randugunting-2 Rico M Putra mengaku, jika hari ini pihaknya bersama dengan general meneger akan menemui Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Pertemuan dengan Bupati Rembang, dikatakan Rico akan membahas terkait progres sumur yang sedang dikerjakan oleh PT Pertamina Hulu Energi.

Saat disinggung mengenai hasilnya, Rico belum berani menyampaikan. Ia malah terkesan mengalihkan pembicaraan saat di konfirmasi reporter cbfm Rembang. Terkait dengan tempat pertemuannya bersama Abdul Hafidz ia pun enggan menjawab, dengan alasan masih dalam perjalanan.

"Itu kami sedang update ke pak Bupati mas, ya tentunya kami mau menyampaikan progreas sumur ke pak Bupati" jelas Rico M Putra selaku pelaksana proyek sumur di Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

Hingga kini, pihak PHE Randugunting II masih melakukan evaluasi, dengan memberikan gangguan untuk memastikan kandungan hidrokarbon dan kualitas gas dan minyaknya, akan dapat diketahui.

Menurut jadwal, kebutuhan evaluasi sumur ini hanya membutuhkan waktu 14, dan harusnya sudah selesai pada tanggal 25 Desember kemarin. Hingga saat ini pihak PHE masih melakukan evaluasi dengan metode well testing, yang membuat pengeboran selesai.

Jika berhasil, kandungan migas di sumur RGT-2 bisa diproduksi secara massal, sekaligus menguatkan hasil ekplorasi Randugunting I (RGT-1) di wilayah desa yang sama pada tahun 1996 silam.

Melalui Ekplorasi Randugunting I pernah ditemukan kandungan hidrokarbon di Krikilan, dengan besaran 5,2 MMSCFD dan minyak sebanyak 10 BCPD. Tetapi data waktu itu cenderung kurang komprehensif.( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7108637856799782607

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::