Promosikan Wisata, Para Pemuda Dasun Gandeng Stakeholder

-- --
Suasana lomba memancing di Desa Dasun Kecamatan Lasem ( foto : istimewa )
Lasem - cbfmrembang.com, Bekerja sama dengan SKPD terkait dan pihak sponsor, pemerintah Desa Dasun Kecamatan Lasem, bertekat mengelola potensi wisata desa setempat. Selain itu, pemerintah desa Dasun juga melibatkan para pemuda untuk ikut serta berperan mempromosikan wisata Desanya. Melalui wadah yang dinamai Dasun Heritage Society atau (DHS) yang dilaunching dua bulan yan g lalu.

Hingga saat ini, tercatat DHS telah berhasil menggelar aneka even promo wisata yang menyedot kedatangan ribuan orang, untuk mengunjungi Dasun. Dengan menonjolkan potensi bahari, sekaligus menjadi sector ungulan wisata yang dimiliki Desa Dasun.

Kepala Desa Dasun Sujarwo mengatakan, tujuan pendirian DHS  sebagai wadah para pemuda-pemudi yang dominasi pelajar untuk menyebarkan informasi dan peduli lingkungan. Bersama dengan seluruh Stakeholder, warga memiliki rencana kegiatan  mengadakan kelas pendidikan pusaka dan  melakukan inventarisasi pusaka-pusaka Dasun. 

Jarwo menyebut, Desa Dasun memiliki potensi bahari hingga jajanan kuliner. Even yang telah digelar oleh DHS diantaranya lomba fotografi, lomba mancing, pemutaran film Dasun punya kisah, kemah pusaka bahari dan susur sungai Babagan yang konon menjadi dermaga pada zaman penjajahan. ( Heru budi s )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1146037283526327241

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::