Ribuan PNS Pensiun, Optimalkan Kinerja Yang Masih Aktif

-- --
Kabid Bina Pegawai BKD Bambang Rubiyanto anjurkan optimalisasi kinerja pegawai aktif di semua instansi
Rembang-cbfmrembang.com, Sejak moratorium tambahan pegawai negeri sipil (PNS) atau telah berganti istilah aparatur sipil negara (ASN) tahun 2010 silam, Dampaknya  banyak berpengaruh terhadap Kabupaten Rembang yang termasuk salah satu daerah dikenai aturan tersebut. Tiap tahun jumlah pegawai berkurang baik purna dan meninggal, mencapai ribuan orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Suparmin melalui Kabid Bina Pegawai Bambang Rubiyanto (16/12/) menginformasikan, untuk tahun 2016 saja ada 232 orang pegawai yang purna tugas. Sedangkan berdasar database diketahui di tahun depan sebanyak 243 orang menyusul berakhir masa tugasnya.

  Ketika disinggung apakah moratorium untuk Kabupaten Rembang sudah saatnya dicabut menimbang jumlah PNS purna tugas telah mencapai ribuan jumlahnya. Bambang menampiknya, Disebutkan  lebih baik mengoptimalkan kinerja dari pegawai yang masih aktif di semua instansi seperti halnya yang diterapkan di BKD. 

Saat ditanyakan  PNS yang dikenai hukuman disiplin tahun ini dipaparkan oleh Bambang Rubiyanto ada tujuh orang dengan bentuk pelanggaran mangkir kerja. Semua dikenakan sanksi mengacu Pasal 7 PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS yang terbagi dalam 3 katagori yaitu berat, sedang dan ringan.

Bambang Rubiyanto tambahkan dari ketujuh orang tadi dikenakan sanksi beda sesuai dengan tingkat kesalahan/pelanggaran meski semua dilaporkan mangkir tak masuk kerja. Diberhentikan sebanyak lima orang karena bolos kerja lebih dari ketentuan yakni 46 hari secara akumulatif, seorang diberi sanksi sedang karena kembali masuk setelah diberi surat peringatan dan tak masuk kerja kurang dari batasan maksimal, adapun seorang berklasifikasi ringan dilaporkan juga telah bertugas lagi di tempat kerjanya. ( heru budi s) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7624231375217130295

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::