Ribuan Warga mengadu Bupati

-- --
Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz didampingi sekda Rembang- Subhakti menerima warga pro berdirinya PT. SI di ruang rapat bupati
Rembang-cbfmRembang.com, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang siap menyampaikan  usulan Ribuan  warga pro pendirian PT. Semen Indonesia (SI) kepada gubernur Jawa Tengah- Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang- saat audiensi  dengan perwakilan warga ring 1 tapak pabrik SI, di halaman kantor sekretariat daerah, hari kamis (22/12).

Bupati mengatakan pihaknya akan menyampaikan kepada gubernur Jawa Tengah adanya  mayoritas warga kabupaten Rembang khususnya di sekitar tapak pabrik sangat mendukung berdirinya PT. SI 

",Seperti yang digembar-gemborkan media sosial bahwa dengan berdirinya pabrik semen, rakyat Rembang akan  menderita  tidak benar faktanya, Demikian pula  kondusifitas diwilayah setempat tidak terjadi apa-apa", Ungkapnya. 

Bupati berharap warga  yang pro dan kontra supaya tetap menjaga kondusifitas dan kekeluargaan. Perwakilan masyarakat- Joko Priyanto mengungkapkan, dirinya tidak sependapqat adanya informasi ribuan warga  Gunem tidak setuju atau kontra terhadap pendirian pabrik Semen. 

Bahkan diyakini ratusan warga  yang ikut demo ke Semarang atau Jakarta belum lama ini  merupakan warga luar daerah baik dari kabupaten Blora, Grobogan atau kabupaten Pati, padahal sebenarnya yang kontra dengan pendirian semen hanya segelintir orang atau sekitar 5 persen saja.

Perwakilan pekerja- Gunadi menjelaskan dirinya sudah merasakan manfaatnya setelah bekerja di PT. SI. Dan  mengurungkan niatnya  pergi merantau ke luar daerah untuk bekerja.

Hal yang sama disampaikan Perwakilan perempuan- Tri Ningsih mengakui dengan berdirinya PT. SI dirinya bisa buka warung di dekat lokasi tapak pabrik. 

“,Sebelum adanya PT. SI dirinya dan perempuan di desa sekitarnya menjadi juru masak di warung / rumah makan di wilayah kabupaten Pati”, imbuhnya.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2270382336090549530

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::