Satpol PP Diplot Peroleh Tambahan Personel

-- --
Kekurangan personel Satpol PP diisi THL pada tahun depan
Rembang - cbfmrembang.com, Menimbang kondisi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rembang  saat ini masih kekurangan pegawai, oleh Pemkab Rembang diplot akan mendapat tambahan personel pada tahun depan. Tujuannya agar tupoksi sebagai institusi penegakan peraturan daerah (Perda) dapat berjalan maksimal.

Tercatat di tahun ini ada 4 pegawai Satpol PP yang meninggal dunia dan 2 orang telah purna tugas,  tersisa 67 personel dengan rincian 58 orang PNS dan 9 orang berstatus tenaga kontrak. Dampak berkurangnya 6 karyawan membuat terganggunya kinerja intansi tersebut.
Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan,  terkait kurangnya personel jajaran Satpol PP memang berdampak pada pengawasan ruang publik yang mesti dijaga kebersihannya. Untuk tahun ini tak mungkin merekrut pegawai baru, disiasati dengan meroling antar seksi lingkup internal instansi penegak perda tersebut.

Sambung Wabup Bayu Andriyanto adapun di tahun depan telah disiapkan solusi lanjutannya, diplot ada  tambahan 30 personel berstatus tenaga harian lepas (THL). Dengan perimbangan 20 pria dan 10 wanita dimana tugasnya akan dibedakan sesuai kekuatan fisik yang jelas beda.

Terpisah Kepala Seksi Penegakan Perda (Kasi Gakda) Satpol PP Sudarno menjelaskan kurangnya personel tentu membuat sulit tercapainya realisasi target yang telah dirancang. Seperti halnya di seksi yang dipimpinnya ideal punya satu regu khusus terdiri minimal 10 orang namun karena terbatasnya jumlah pegawai maka kurang dari jumlah tersebut bahkan setiap kali mengadakan razia maka harus pinjam personel ke Seksi Trantib. ( Heru budi s )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7664637004432876337

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::