Seluruh Desa Diajab Punya Website

-- --
Contoh Website pemkab Rembang, ( foto : cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Kemajuan tekhnologi informatika (IT) yang makin pesat mestinya juga dimanfaatkan oleh aparatur pemerintahan desa. Kedepan masing-masing wajib miliki website, utamanya untuk memenuhi azas transparasi dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan.

Sedianya Pemkab Rembang akan mengalokasikan dana dalam APBD Kabupaten untuk membiayai pelatihan membuat dan mengelola web ditujukan aparatur pemerintahan desa. Namun karena sudah dianggarkan oleh pemprov dan pemerintah pusat, maka dibatalkan.Demikian disampaikan Wabup Rembang Bayu Andriyanto 

Wabup menjelaskan  untuk tahun ini baru 60 desa yang ditunjuk menerima program pelathan membuat dan mengelola web.  Banyak manfaat dari adanya web desa diantaranya untuk memuat profil dan potensi. Tak kalah penting yakni memampangkan sumber dan penggunaan keuangan secara transparan sekaligus ditujukan dipenuhinya azas keterbukaan informasi publik dalam manajerial pemerintahan desa.

Terpisah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang, Akhsanudin menyatakan mendukung keberadaan program web desa. Karena memberikan informasi publik dalam skala luas dalam segala bidang menyangkut jalannya pemerintahan, pengelolaan anggaran dan pembangunan. 

Pemkab Rembang sendiri menggandeng Kantor Perpustakaan dan Arsip (Parsip) sebagai pelaksana pelatihan membuat dan mengelola web desa. Digelar di perpustakaan daerah (Perpusda) dengan tutor dari lingkup internal sendiri. ( Heru budi s)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 179253521003690124

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::