Tim Saber Pungli Dikukuhkan, Hafidz Minta Tidak Tebang Pilih

-- --
Bupati Rembang, saat usai pengukuhan dan menyematkan ID CARD satgas pungli
Rembang - cbfmrembang.com, Tim sapu bersih pungutan liar atau yang biasa dipanggil tim saber pungli, akhirnya Kamis pagi ( 29/12 ) secara resmi telah dikukuhkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz di pendopo kompleks museum Kartini Rembang.

Ada 50 anggota yang mengikuti pengukuhan secara terbuka, dan dibuka identitasnya dihadapan publik. Sisanya merupakan tim kelompok kerja intelejen yang sengaja di rahasiakan identitasnya, guna mendeteksi setiap laporan diterima dari masyarakat.

Abdul Hafidz dalam sambutanya mengatakan, agar semua anggota satgas dapat menjalankan tugas yang di berikan oleh negara. Ia berpesan untuk tidak tebang pilih setiap menjalankan tugasnya, dan berharap, masyarakat Rembang bersatu padu mempunyai niatan yang sama untuk memberantas pungutan liar.

Hafidz menyebut pungutan liar itu jelas, tetapi ruwet. Ia meminta, tim untuk tegas dalam melakukan penindakan disemua lini, utamanya pada lini pemerintahan. Baik instansi Pemkab Rembang ataupun instansi yang lain, termasuk BUMN dan BUMD. Iapun mengimbau kepada satgas, untuk tidak tebang pilih dalam melakukan penindakan.

"Nanti harus menjalankan tugas dengan tegas sesuai yang diharapkan oleh negara. Saberpungli tentu lembaga atau satuan tugas yang berkiprah untuk menjalankan tugasnya disemua lini, utamanya di lini pemerintah. Dan jangan ada tebang pilih" jelasnya. 

Susunan tim saber pungli diketuai oleh wakapolres Rembang, Kompol Pranandya Subyakto, dan wakil ketua satu Fahrudin, dan wakil ketua dua di jabat oleh Kasi Inter Kejaksanaan Negeri Rembang Bintarno. 

Sedangkan Pokja unit pencegahan dijabat oleh Prabowo Adji Sasmita. Sementara Pokja unit Intelegen dijabat olah Kasat Intel Polres Rembang AKP Antonius Wiyono, dan Pokja Unit penindakan menjadi bagian Kasatreskrim Polres Rembang, IPTU Ibnu Suka. Dan yang terakhir, Mayor Infantri Haryanto mengetuai Pokja Justisi. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3054046598440489577

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::