Ubaloka Angkatan IV Terima Diklat Geladi Tangguh

-- --
Anggota Ubaloka juga dibekali pengetahuan dssar penanggulangan dan pemadaman kebakaran skala ringan
Sulang-cbfmrembang.com, Puluhan kawula muda yang tergabung dalam Unit Bantuan Pertolongan Pramuka (Ubaloka) angkatan IV di bawah naungan Kwarcab Rembang, selama sepekan mulai Sabtu-Jumat (17-23/12/) mendapat pendidikan dan latihan (Diklat) geladi tangguh bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Karangsari Park Sulang. Mereka mendapat bekal pengetahuan penanganan bencana dari instuktur asal beberapa institusi terkait yang dilibatkan. 

Ketua Kwarcab Kak Bayu Andriyanto yang juga Wakil Bupati Rembang saat membuka kegiatan menyampaikan Pramuka singkatan dari Praja Muda Karana merupakan sekumpulan kaum muda yang memiliki keinginan untuk mengembangan diri dan bermanfaat bagi sesama. Dalam konteks kebangsaan organisasi kepanduan ini adalah wadah penggemblengan/kawah candradimuka bagi generasi muda anak bangsa untuk mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan semangat serta jiwa patriotisme yang senantiasa siap sedia berkaya bagi kemajuan bangsa dan negara.

Lanjut Kak Bayu Terkait Ubaloka tambahnya, adalah wujud nyata dari kepedulian pramuka khususnya dalam pertolongan kemanusiaan, melaksanakan tugas suci dan mulia yang dilandasi dan bernilai ibadah. Maka  berbahagialah semua anggota angkatan IV  yang terpanggil dengan sukarela bergabung untuk memerankan diri sebagai insan penuh keikhlasan dalam membantu sesama yang sedang tertimpa musibah.

Sementara Kak Suharso Kepala Pelaksana BPBD Rembang yang dihadirkan menjadi salah satu instruktur kepada anggota Ubaloka angkatan IV menyebutkan setelah menerima bekal  diklat geladi tangguh diharapkan nantinya dapat menjadi garda terdepan dalam setiap aksi penanggulangan bencana di Kabupaten Rembang. Rela menjadi tenaga yang siap sedia jika sewaktu-waktu dibutuhkan setiap ada kejadian bencana.

Geladi Tangguh yang diikuti 60 kawula muda anggota Pramuka tersebut dikenalkan bermacam bentuk bencana dan diajarkan metode penanganannya. Termasuk mendapat pengetahuan cara memadamkan semburan api dari tabung gas yang bocor, bentuk bencana skala kecil paling dekat dalam hidup mereka sehari-hari. (, heru budi s)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1494661404226445381

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::