Warga Tasikharjo Mengadu Limbah Cemari Laut

-- --
( foto : istimewa )
Kaliori - cbfmrembang.com, Harapan warga Desa Tasikharjo untuk terwujudnya wisata pasir putih, sebagai destinasi wisata saat ini, masih dihadang dengan permasalahan limbah. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Kaliori saat dialog bersama kepada Bupati di pendopo setempat belum lama ini.

Menurut Mustholih, selama ini pantai pasir putih Tasikharjo lebih dulu terkenal dibandingkan pantai pasir putih yang ada di Kabupaten Rembang yang kini tengah menjadi tempat tujuan wisata. Ia menambahkan, jika minat warga untuk bekerjasama bersama-sama pemerintah, untuk memajukan sektor pariwisata di Kecamatan Kaliori, hampir tak dapat dipupuskan lagi.

Selain itu, keberadaan limbah menurut Mustholih, seringkali membuat petani udang merugi, lantaran ladangnya pada mati. Kondisi seperti itu, seringkali dialami para petambak, tat kala limbah mulai dibuang ke laut.

"Sebetulnya kami warga Desa Tasikhrjo mau bersama sama pemerintah untuk membangun tempat wisata yang ada di Kecamatan Kaliori, utamanya Desa Tasikharjo. Sebetulnya pantai Tasikharjo yang sudah lebih dulu dikenal pantai pasir putihnya" jelasnya.

Mustholeh berharap, pemerintah Daerah dapat mempertimbangkan potensi wisata di Desa Tasikharjo. Selain itu, warga berharap, pemerintah segera menyelesaikan permasalahan limbah, yang sudah seringkali membuat para petambak merugi, dan sektor pariwisata di Kecamatan Kalior belum selesai tergarap.(ASMUI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4084762449874970007

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::