1 Korban Meninggal DB Bupati Tekankan Pencegahan Dan Tindakan.

-- --
Bupati Abdul Hafidz menjadi pembina apel di Dinas Kesehatan (16/1)
Rembang-cbfmrembang.com, Bupati Rembang H Abdul Hafidz berpesan kepada jajaran Dinas Kesehatan untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan terutama hal mendasar yang harus dilakukan adalah melakukan pencegahan dan tindakan . Hal tersebut disampaikan Bupati saat menjadi pembina apel pagi  di jajaran Dinas kesehatan Pagi tadi (16/1) 

Bupati mengatakan peningkatan pelayanan tidak hanya fasilitas gedung dan prasarana yang mewah saja, tetapi yang lebih mulia dan utama adalah mampu mengimbangi peningkatan pelayanan kesehatan.

Apalagi saat ini diingatkan  datangnya musim penyakit tahunan  seperti demam berdarah agar segera bisa diantisipasi  dan dipetakan, selanjutnya bisa dilakukan pencegahan.  Justru jangan sampai setelah adanya kejadian baru kita melakukan tindakan ke lapangan. 

Demikian pula walaupun  Dinas kesehatan kewenangannya berkurang seiring status rumah sakit dan puskesmas dialihkan ke BUMD. Tetapi dinas kesehatan mempunyai kewajiban dan tanggungjawab sekaligus pengawasan terhadap perjalanan gerakan dari masing-masing puskesmas maupun rumah sakit tersebut. keberadaannya tidak boleh dibiarkan dan harus dipantau dan diawasi melalui koordinasi agar  bisa menunjukkan hasil yang baik dalam memberikan pelayanan kesehatan. 

Sementara itu kepala dinas kesehatan Ali Syofi’i mengatakan  Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Penyakit Demam berdarah Dinas kesehatan telah melakukan rakor dijajaran kesehatan dengan kepala Puskesmas. Mereka telah diarahkan untuk melakukan tindakan kewaspadaan dini dalam rangka penanggulangan penyakit yang muncul dimusim penghujan, kususnya demam berdarah. Pihaknya telah meminta jajaran dinas kesehatan  maupun  Puskesmas untuk menggiatkan Pemberantasan sarang nyamuk . 

Sebelumnya di desa Turus gede kecamatan Rembang ditemukan 14 Kasus DB dan Satu orang meninggal dunia, Pihak kecamatan bersama dengan petugas Kesehatan puskesmas Rembang 2 tengah melakukan sejumlah langkah sebagai antisipasi pencegahan. (Mufti affandi ) 

Berita Terkait

Utama 7416497072075650900

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::