Ada 2 Pembeli Potensial, PHE Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

-- --
FOTO:cbfmrembang.com
REMBANG – cbfmrembang.com, Hasil eksplorasi migas yang dilakukan oleh Pertaimina Hulu Energi Raindugunting-2, di sumur pengeboran Desa Krikilan Kecamatan Sumber, mendapatkan hasil memuaskan. 

Hal tersebut disampaikan General Manager PHE Randugunting-2 Abdul Mutolib Masdar saat jumpa pers di Rembang belum lama ini 

Menurut Masdar, pihaknya melakukan empat metode untuk menentukan hasil dari pengeboran. Dengan total kedalaman pengeboran 1.500 meter, tercatat di kedalaman antara 800 hingga 900 meter yang menghasilkan laju gas sebesar 12,94 mmscfd. Biasanya, kandungan sebesar itu, layak untuk dilanjutkan ke tahap produksi.

“Proses pemaparan tiga opsi tadi membutuhkan waktu enam bulan kedepan. Untuk itu pihaknya berupaya keras meyakinkan manajemen SKK Migas agar menyetujui salah satu pilihan yang ditawarkan PHE RGT” jelasnya.

Menurut Masdar, pihaknya sedang berkoordinasi dengan SKK Migas, untuk segera memberikan laporan hasil perkembangan pengeboran kepada pemerintah. Terkait akan dihentikan, atau dilanjutkan ketahapan eksploitasi, semua keputusan ada di tangan pemerintah pusat.

Secara terpisah, Kepala Pimpinan Proyek eksplorasi sumur krikilan Rico Media Putra menginginkan, temuan gas dilanjut ketahap produksi, dan menjadi lapangan pekerjaan sekaligus memenuhi kebutuhan pasokan gas di Jawa Tengah. 

Disinggung konsumen, ia menjelaskan ada dua calon pembeli potensial yaitu pabrik semen PT SI di Gunem Rembang dan PLTG Tambaklorok Semarang.

Saat ini, lokasi eksplorasi di Krikilan sudah resmi ditutup sejak tanggal 12 Jamuari lalu, dengan status sebagai sumur temuan yang terdapat cadangan Gas dan Kondensat. ( Heru Budi S )

Berita Terkait

Terbaru 3208374334893101589

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::