Anggaran Induk 2017, Sudah Sesuai SOPD Baru

-- --
Sekda Subakti saat memberikan keterangan kepada media ( foto: cbfmrembang.com )
Rembang - cbfmrembang.com, Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang menyatakan jika sudah medah melakukan plot APBD Induk di tahun anggaran 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Rembang Subakti saat pengukuhan 553 SOPD belum lama ini.

Menurutnya, sesuai dengan SOPD baru, belum ada kendala yang berarti dalam hal pembiayaan dan kinerja. Selain itu, jelas Subakti, keberadaan SKPD yang baru sudah disiapkan kantor, dan tinggal pembagian tataruang kerja saja.

Subakti jika SOPD Kabupaten Rembang tahun 2017, banyak mengalami perubahan dari yang sebelumnya. Ia menyebut, jika beberapa SKPD melebur, dan ada bentukan SKPD yang baru. 

"Kita menyesuaikan itu ya, dengan SOPD baru, tinggal menempelkannya saja. Sesuai dengan pnsel, tinggal menempelkannya saja. Kita usahakan ada percepatan " jelasnya.

Adanya Susunan Organisasi Perangkat Daerah baru, beberapa SKPD tak mengalami pernggantian nama. Seperti Inspektorat, BKD, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM. 

Selain itu, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Satuan Polisi Pamong Praja yang masuk SKPD yang tak mengalami pergantian nama. Sedangkan untuk instansi yang dihapus yaitu BKP dan P4K, BPMPKB, ESDM, dan BPBD. 

Sedangkan Instansi yang dinyatakan turun kelas yaitu BLH menjadi Dinas Lingkungan Hidup, sedangkan naik kelas yakni semula Kantor Perpustakaan, menjadi Dinas Kearsipan. Untuk KPPT menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 614561793052849076

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::