Arus Deras Tersumbat Bambu, Jembatan Desa Ronggomulyo Ambrol

-- --
Arus Deras Tersumbat Bambu, Jembatan Desa Ronggomulyo Ambrol
Kondisi terkini jembatan Desa Ronggomulyo, yang menghubungkan dengan Desa Krikilan
SUMBER - cbfmrembang.com, Hujan deras yang terjadi diwilayah Kecamatan Sumber pada Minggu siang (22/01) menjadi pemicu ambrolnya jembatan Desa Ronggomulyo yang menjadi penghubung dengan Desa Krikilan.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Rembang Suharso, yang terjun langsung ke TKP menjelaskan, jembatan tersebut ambrol pada pukul 15.00 wib. Diperkirakan, penyebab ambrolnya jembatan, karena adanya sumbatan dapuran bambu yang berada dibantaran sungai dekat jembatan, membuat tiyang penyangga takmampu lagi menahan beban.

Suharso menambahkan, pihaknya akan segera melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sisa-sisa bambu yang masih menyumbat dibagian bawah jembatan. Karena menjadi akses penghubung perekonomian warga Rembang, Pati dan Blora, maka tim BPBD Rembang akan segera membuat jembatan darurat, untuk sementara.

"Karena ini jalur utama maka kita akan membuat jembatan darurat secepatnya. Selain itu, besok kita akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa bambu yang masih menyumbat dibawah jembatan" jelas Suharso.

Sementara itu Sobirin salah seorang warga setempat menjelaskan, diperkirakan baru 5 tahun yang lalu jembatan Desa Ronggomulyo ini dibangun. Arus deras dan adanya dapuran bambu yang tersangkut di bagian tiang jembatan, membuat pondasi bagian barat jembatan ambrol.

Usia jembatan sendiri, diperkirakan baru lima tahun dibangun. Jadi, secara fisik jembatan masih sangat layak untuk digunakan. Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Rembang segera mengambil tindakan, karena keberadaan jembatan tersebut menjadi penghubung perekonomian bagi warga Ronggomulyo, Pati dan Blora.

Meski tak ada korban jiwa, menurut informasi dari Kabag Humas Setda Rembang Kukuh Purwasana melalui Kasubbagnya Achmad Agung Dwi Nugroho, Senin esok (23/1) Bupati Rembang akan turun langsung meninjau lokasi ambrolnya jembatan, yang menjadi pembatas antara Kabupaten Rembang dan Pati. (ASMUI)

Berita Terkait

Utama 319866541552121124

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::