Batik Carnival Ajang Kreatifitas Dan Berinovasi

-- --
Wakil Bupati Bayu Andriyanto melepas Pawai batik Carnival 
Rembang-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rembang mengapresiasi kegiatan batik carnival yang diadakan oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri Sumber. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang- Bayu Andriyanto, dalam pembukaan jalan santai, Batik Carnival dan pawai kebhinekaan, di halaman sekolah setempat, hari Kamis (26/1).  

Bayu Andriyanto mengatakan keberadaan batik carnival mendorong kita untuk berinovasi, terlebih dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) generasi pemuda diharapkan mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup utamanya di bidang enterpreneurship. 

Ditambahkannya pada moment kegiatan batik carnival ini merupakan ajang potensi kreatifitas batik di kabupaten Rembang. 

Salah satu peserta dari kelas XII IPA1- Heri Lasminto menuturkan dalam event batik carnival kelompoknya memilih tema flora fauna untuk menunjukkan simbol-simbol kehidupan. Karena dalam kehidupan manusia memerlukan tumbuh-tumbuhan dan hewan untuk hidup dan menjaga keserasian alam.

Kepala SMA Negeri Sumber- Suhardi menjelaskan kegiatan batik  carnival diselenggarakan dalam rangkaian pesta Ulang Tahun (HUT) ke-21 SMA negeri 1 Sumber. Dengan mengambil rute dari halaman SMA negeri 1 Sumber hingga kantor kecamatan Sumber sejauh 2 kilo meter.

Kegiatan diikuti ratusan siswa dari 21 rombongan belajar dari kelas X hingga kelas XII dan bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dan door price dari panitia dan diiringi musik konser milik SMA setempat.

Suhardi mengungkapkan rangkaian  kegiatan HUT Ke-21 SMA Sumber dimulai pada hari Rabu (25/1) dengan kegiatan lomba mata pelajaran tingkat SMP/MTs se-kabupaten Rembang dan kecamatan Jaken (kabupaten Pati) dengan mata pelajaran yang dilombakan meliputi IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, mendongeng dan Bahasa Jawa.

Sedangkan pada hari Kamis (26/1) malam ini digelar  pentas kethoprak Siswo Mudho Budoyo milik SMA setempat dengan cerita Sritanjung.

Sementara pada hari Jum'at (27/1) pagi akan digelar lomba mewarnai untuk anak TK/SD sekecamatan Sumber dan pada sore harinya ditutup dengan SMA Sumber bersholawat.( Masudi )

Berita Terkait

Utama 8667652137700503387

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::