Cadangan Gas RGT-II Besar, Rembang Butuh Investor Besar

-- --
Sosialisasi RGT-2 bersama masyarakat Desa Krikilan ( foto: cbfmrembang.com )
Sumber - cbfmrembang.com, Pasca evaluasi sumur pengeboran yang dilakukan oleh pihak Pertamina Hulu Energi (PHE) yang berada di Desa Krikilan Kecamatan Sumber, sudah dapat dipastikan hasil jika diwilayah Sumber terdapat cadangan gas alam cukup besar.

Pimpinan proyek pengeboran PHE Randugunting II- Riko Media Putra, kepada cbfm mengatakan hasil dari pengeboran yang berakhir pada 2016 lalu, PHE Randugunting 2 menemukan cadangan gas yang cukup besar didalamnya. 

Hal itulah yang membuat pihaknya memerlukan mitra kerja untuk pemanfaatan energi gas secara langsung baik itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG), industri pupuk, industri kaca atau industri lain. 

Rico Media Putra menambahkan, pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Pemerintah kabupaten Rembang. Pihaknya berharap, Pemerintah Daerah maumendatangkan investor pabrik besar, ke Kabupaten Rembang.

Ia memaparkan, kebetulan saat bertemu dengan Bupati Abdul Hafidz, Rico sempat menyinggung rencana investor pabrik tekstil dan pabrik kaca yang akan masuk ke Rembang. Adanya investor besar, nantinya bisa saling bersinergi. Tentu pemakaian gas jauh lebih murah, dibandingkan harga bahan bakar lainnya.

Terkait besaran cadangan gas yang ada, pihaknya belum dapat menyebutkan secara pasti. Menurut Rico, untuk mengetahui jumlah cadangan gas yang ada, harus melewati perhitungan secara detail. Tapi yang jelas Rico hanya memberikan kapastian jika kandungan gas besar.

Sambil menunggu kepastian pemaparan PHE Randugunting II yang akan memaparkan hasil pengeboran kepada manajemen Pertamina corporate dan perwakilan pemerintah di Jakarta, aktifitas di RGT akan dihentikan sementara waktu.

Sejumlah permasalahan rencananya akan dibahas di Jakarta, dianataranya, apakah akan lasngsung melakukan produksi gas yang sudah ada, ataukah mau menambah titik pengeboran lagi.

Pada tahap awal ini, PHE Randugunting-II baru mengebor 2 titik sumur, 1 sumur baru dan 1 sumur lama bekas pengeboran tahun 1996 silam.

Pada hari Minggu (8/1) PHE Randugunting menggelar tasyakuran dengan menyembelih 3 ekor sapi di lokasi ring satu untuk selanjutnya dibagikan ke Desa Krikilan, Kedungtulup dan Desa Ronggomulyo. ( Masudi )

Berita Terkait

Utama 8078097831161937

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::