Cetak Kader Tanggap Bencana, Pelajar NU Rembang Gelar Diklatama

-- --
Lokasi yang menjadi pemusatan latihan DIKLATAMA CBP-KPP Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Wujudkan kader siaga bencana, IPNU-IPPNU Cabang Rembang menggelar Pendidikan Latihan Dasar Tingkat Pertama atau Diklatama bagi badan semiotonomnya, yaitu CBP bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, dan dan KPP untuk Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama.

Pelatihan bagi kader pelajar NU tanggap bencana itu, dipusatkan diMadrasah Mualimin Mualimat Rembang (M3R), mulai hari Jum'ah 27 Januari dan akan selesai pada 29 Januari 2017 besok.

Pada pembukaan yang di gelar Jum'ah sore, terlihat ratusan calon kader tanggap bencana, mengikuti upacara yang di helat di halaman M3R.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IPNU Cabang Rembang Ahmad Humam menjelaskan, hingga pembukaan usai, ada 140 peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan pembekalan seputar pertolongan kebencanaan.

Menurutnya jumlah tersebut, melibihi kuota dan target yang sudah ditetapkan oleh pengurus cabang, yaitu hanya 120 peserta saja.

"Ya ini merupakan bentuk salah satu program kerja pengurus Cabang untuk melakukan Diklatama ditahun 2017. Target kita sementara 120 peserta, tapi sampai sore ini membludak hingga 140 peserta" jelasnya.

Sebagai kader pelajar NU yang dipersiapkan untuk mengantisipasi bencana di Kabupaten Rembang, CBP-KPP akan diterjunkan apabila sudah saatnya tiba.

Dengan di adakannya diklatama tahun ini, Humam berharap, tahun depan seluruh lulusan Diklatama dapat mengikiti Diklatmadya yang diselenggarakan pengurus IPNU-IPPNU Cabang Rembang yang baru. ( ASMUI ) 

Berita Terkait

Terbaru 108146320764663677

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::