Ditemukan 14 Kasus DB dan Satu Meninggal, Forkompimcam Rembang Sidak

-- --
Tim Forkompimcam bersama Dinas kesehatan sidak Dirumah korban DB yang meninggal
Rembang - cbfmrembang.com, Pada Jum'at pagi (13/01) kepala Puskesmas Rembang 2 bersama forkompimcam melakukan peninjauan di Dukuh Ngrondo Desa Turusgede. Di Desa ini, per satu Januari 2017, sudah terjadi 14 kasus Demam Berdarah, satu diantaranya telah meninggal dunia pada 10 Januari 2017 kemarin. 

Camat Rembang Agus Salim mengaku kecolangan. Menurutnya, selama ini Desa Turusgede belum pernah terjadi kasus demam berdarah hingga jumlah masuk dalam katagori luar biasa hingga meninggal dunia. 

Hingga saat ini, pihaknya bersama dengan petugas Kesehatan puskesmas Rembang 2 tengah melakukan sejumlah langkah dengan memeriksa setiap rumah yang disekitarnya ditemukan kasus DB. Hal itu dilakukan guna memastikan adanya jentik-jentik nyamuk, atau penyebab lain, timbulnya kasus tersebut.

"Kita dengan tim pokjanel turun langsung dengan melakukan langkah-langkah, sebetulnya akhir tahun kita evaluasi kinerja tahun 2016 bukan hanya DB, tapi juga penyakit lainnya, saat evaluasi belum ada kejadian. Di awal tahun 2017 ini baru ada kejadian satu diantaranya meninggal dunia, Turus ini dulunya tidak pernah ada kejadian, justru malah yang desa yang menjadi pantauan malah tidak ada, ini menjadi pembelajaran buat kita bersama" jelasnya.

Kepala Desa Turusgede Didik Teguh Santoso menjelaskan, Sebelum adanya kejadian meninggalnya Sasa, wilayah Rt 3 Rw 1 sudah dilakukan pengasapan atau fogging. 

Dari 14 kasus DB yang ditemukan, paling banyak berada wilayah Rt 3 Rw 1 dengan 5 kasus, dengan satu diantaranya meninggal dunia. 

Sedangkan, di Rt 1 Rw 1 ditemukan 4 kasus, Rt 1 Rw 1 terdapat 1 kasus, dan Rt 1 Rw 3 terjadi 2 kasus dan di Rt 2 Rw 3 terjadi 2 kasus. Hingga saat ini, masih ada satu penderita demam berdarah yang masih dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

 Sementara itu Kepala Humas RSUD dr R Soetrasno Rembang  Giri Saputro menyebut, tidak hanya ada satu pasien demam berdarah asal Desa Turusgede Kecamatan Rembang kota yang dirawat. Itupun datang satuhari dalam kondisi kritis diruang ICU sebelum akhirnya meninggal. (  ASMUI  )

Berita Terkait

Utama 3709369297593644853

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::