Gara-gara Cantrang, Antar Nelayan Rembang Pro-Kontra

-- --
FOTO: cbfmrembang.com

REMBANG-cbfmremang.com, Sikap pro dan kontra sikap nelayan di Rembang, atas larangan penggunaan jaring cantrang kembali membuat antar nelayan memanas seiring beredarnya sebuah video di youtube, yang diunggah beberpa waktu yang lalu.

Dalam video, terlihat nampak seorang nelayan mengucapkan kalimat yang intinya mendukung pelarangan cantrang karena merusak lingkungan. Video itu pun menyulut emosi dari nelayan cantrang, yang hingga saat ini masi berjuang untuk mempertahankan cantrang.

Nelayan cantrang sempat menduga gambar orang di video itu merupakan Kustiono, warga Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Rembang. Dalam pertemuan yang digelar di Balai Desa Tanjungsari Rembang pada Senin pagi (23/01), Kustiono mengelak jika gambar di video youtube adalah dirinya. Ia pun mengaku tak tahu menahu mengenai siapa pembuat dan pengunggah video tersebut.

"Maaf kak gun, saya tidak pernah mengucapkan kata-kata seperti itu. Dan saya juga tidak tau siapa pembuat dan pengunggah vidio itu" jelasnya.

Juru Bicara Front Nelayan Bersatu Rembang yang mewakili para nelayan cantrang Sumarlan menduga, ada oknum yang sengaja memecah belah melalui unggahan video tersebut, dengan memanfaatkan kondisi warga.

Sumarlan meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas oknum pengunggah video yang membuat suasana antar nelayan pro dan kontra terkait pelarangan cantrang, agar tak saling tuduh.

“Namun dari pertemuan tadi, tidak ada yang mengakui. Yang mengunggah siapa belum tahu, yang mengungkapkan pesan ancaman itu juga belum tahu. Katanya dari ini, dari ini. Artinya ini ada orang yang sengaja memprovokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Rembang Sunarmin membenarkan bahwa persoalan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Antar kedua belah pihak, telah menandatangani surat pernyataan damai, dengan disaksikan pihak aparat terkait. (  ASMUI  )

Berita Terkait

Terbaru 4804337805599383200

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::