Hafidz Minta Parpol Pendukung, Bantu Promosikan Wisata

-- --
Pelepasan peserta jalan sehat
REMBANG - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta partai pendukungnya untuk ikut melakukan promosi wisata yang ada di Rembang. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan harlah Partai Persatuan Pembangunan yang digelar di pantai Karangjahe Desa Punjulharjo, Sabtu (28/1/2017), kemarin.

Ia mengungkapkan, mulai tahun 2016 Pemkab terus berupaya memacu pengembangan pantai Karangjahe. Tetapi, hal tersebut, bukan untuk mengambil alih, tetapi untuk sharing untuk pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa.

Tahun ini pemkab telah mengalokasikan Rp.4,7 milyar untuk membangun sarana dan prasarana pariwisata di Karangjahe. Selain itu, infrastruktur jalan juga dianggarkan Rp.3 milyar. Dengan dana tersebut, tentu semakin menambah anggaran yang dialokasikan pihak Desa Punjulharjo dalam memajukan pantai Karangjahe. 

"Pemkab tidak akan mengambil alih, tapi sharing agar kemajuan pariwisata ini segera muncul. Tahun lalu kita mengajak penyanyi dan artis Aura Kasih ke sini,agar pantai ini semakin dikenal"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Harlah PPP ke 44 Burhanudin mengatakan, kegiatan yang dikemas jalan santai di pantai KJB, mengikuti arahan dan kebijakan dari pemkab yang menjadikan Pariwisata sebagai salah satu program prioritas.

"Selain mendukung pariwisata, dengan kegiatan tersebut kita juga ingin merubah pandangan masyarakat terhadap PPP. Kita sekarang lebih kekinian bukan PPP yang tradisional,"imbuhnya.

Jalan santai yang mengambil start dari pantai Karangjahe ke barat melewati pantai Nyamplung Desa Tritunggal dan pantai Pasar Banggi dan kemudian melewati museum perahu kuno dan finish di Karangjahe. Dengan jalan santai yang menempuh jarak 6 km, panitia menyiapkan tiga tiket umroh gratis bagi peserta dan satu tiket umroh gratis khusus bagi kader PPP. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5735628849116415195

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::