Hafidz: Permasalahan yang Muncul Harus segera Ditangani

-- --
FOTO:cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Sekecil  Permasalahan yang muncul, harus segera diselesaikan dan jangan sampai ditunda-tunda agar tidak menjadi besar. Hal tersebut ditekankan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) bersama Wakil Bupati Bayu Andriyanto,Senin (22/1/2017).

Bupati menilai seberat apapun tugas, kalau dikomunikasikan dengan baik pasti bisa. Tak perlu ada yang merasa paling benar dan paling bisa. Kerja sama merupakan kunci yang paling utama. Demikian pula dengan tugas Dinas PMD yang cukup berat. Terlebih merupakan dinas baru dan harus menangani 287 desa.

Dicontohkan dimasa Kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pembangunan dimulai dari pinggiran atau desa, baik SDM maupun sarana dan prasaranya. Menurutnya membangunan desa untuk negara, tidak lagi membangun negara untuk desa.

Dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas PMD.Bupati menghimbau supaya tertib administrasi dan perencanannya dalam setiap kegiatan. Dengan di dukung dana desa ada,  dana bagi hasil pajak, ADD dan bantuan keuangan dana desa, desa diharapkan mampu melakukan pembangunan yang signifikan.

“,Ditangan bapak-bapak dan ibu-ibu  ada 287 desa yang harus  ditangani  secara benar, kalau tidak  maka akan menjadi bola liar," Ujarnya

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa merupakan Dinas baru hasil penataan SOPD terbaru dan berkantor di bekas kantor BKP dan P4K. Drs. Waluyo MM. yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Rembang dipercaya memimpin Dinas PMD. ( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Terbaru 6554001126828281801

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::