Hari Pers Nasional Jateng Siap Digelar DI Rembang

-- --
Rapat Koordinasi PWI Rembang, bersama PWI Jateng
Rembang cbfmrembang.com, Penyelenggaraan Hari Pers Nasional tingkat Jawa Tengah yang akan di gelar pada bulan Maret 2017, rencananya akan digelar di Kabupaten Rembang. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia HPN 2017 propinsi Jawa Tengah- Ade Oesman setelah rapat koordinasi panitia, di gedung setda kabupaten Rembang, hari Rabu (11/1).

Ia mengatakan, dipilihnya kabupaten Rembang sebagai lokasi HPN karena punya kekuatan atau potensi yang perlu digali dari wilayah kabupaten yang berada di ujung timur propinsi Jawa Tengah. 

Selain itu, dinamika yang terjadi di kabupaten menjadi pembatas Jawa Tengah dengan Jawa Timur itu, dinilai cukup dinamis terlebih adanya persoalan antara narasumber dengan wartawan yang selama ini terjadi. 

Ade Oesman berharap dengan adanya kabupaten Rembang terpilih menjadi lokasi HPN tingkat PWI Jawa Tengah dapat bersinergi dengan para stake holder. Menurut rencana, peringatan Hari Pers Nasional tersebut akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Ade Oesman menjelaskan dalam kegiatan HPN di kabupaten Rembang nantinya akan diisi kegiatan orientasi ke-PWI-an wartawan Jawa Tengah, Focus Group Discussion (FGD)/ diskusi kelompok terarah bertajuk "perlindungan hukum dalam tugas jurnalistik", berwisata ke destinasi wisata Rembang dan resepsi HPN.
Selain itu, ditingkat Propinsi Jawa Tengah, bulan Pebruari para wartawan juga mengagendakan ziarah ke makam pahlawan, yang dibarengi sarasehan bersama wartawan lintas generasi, dengan tema refleksi tentang kewartawanan di era digital yang bertempat di media center gedung pers Jawa Tengah. ( Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 8982128757352642332

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::