Hasil Positif, PHE RGT-2 Temukan Cadangan Hidrokarbon Berupa Gas Di Sumber

-- --
Foto CB FM Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah proses pengeboran dinyatakan usai, dan sudah dilakukan serangkaian uji coba terkait kandungan minyak dan gas yang ada di wilayah Randugunting - 2 oleh Pertamina Hulu Energi (PHE), dapat disimpulkan, ada temuan gas yang cukup besar yang ada di wilayah Kecamatan Sumber.

Hal tersebut disampaikan oleh Abdul Mutalib Masdar General Meneger Pertamina Hulu Energi pada Kamis malam (19/01). 

Selain dapat disimpulkan di Kabupaten Rembang terdapat gas yang besar, berdasarkan hasil tes kimia, ternyata kandungan gas yang ditemukan cukup bagus, dan tidak mengandung gas-gas lain yang membahayakan kesehatan termasuk belerang dan gas yang lainnya.

Menurutnya awal tahun 2017, menjadi momentum bersejarah bagi PHE Randugunting yang telah menemukan cadangan hidrokarbon dalam bentuk gas dan kondensat yang cukup signifikan pada sumur Randugunting-2, di Desa Krikilan Kecamatan Sumber.

"Sangat sukses pak, coba anda lihat tadi indikatornya dilihat jelas. Dan kandungannya gasnya bagus dan tidak mengandung gas yang membahayakan bagi kesehatan tubuh" jelasnya.

Terkait apakah akan dilakukan pengelolaan gas yang sudah didepan mata, Masdar menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi kepada pemerintah pusat. Ia menyebut, rapat kordinasi dengan pemerintah di Jakarta, akan dilakukan dua pekan mendatang. Dan hasil rapat, kemungkinan akan dapat disampaikan 6 bulan kedepan.

"Kalau kepastian apakah nanti kita akan melakukan proses produksi itu nanti nunggu rapat kita bersama pemerintah pusat, yang akan diadakan dua minggu lagi. Dan hasil rapat, akan bisa disampaikan enam bulan baru dapat diputuskan apakah akan diproses gasnya atau tidak" tambahnya.

Sambil menunggu hasil keputusan rapat bersama pemerintah pusat di Jakarta, pihak PHE secara perlahan akan menarik sebagian besar alat berat yang sudah diturunkan di wilayah pengeboran sumur Randugunting, sambil menunggu kepastian hasil rapat. (ASMUI)

Berita Terkait

Utama 253263602365136261

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::