Ingin Hak-hak Anak Desa Babadan Terjaga Bentuk Forum Anak Desa

-- --
Puluhan anak desa Sanetan mengkikuti rapat pembentukan Forum Anak Desa (FAD)
Kaliori-cbfmrembang.com, Puluhan anak desa Babadan kecamatan kaliori Hari Mingu (29/1) membentuk Forum Anak Desa (FAD). Pertemuan yang berlangsung di bala desa setempat telah membentuk kepengurusan baru periode 2 tahun.  Terpilih menjadi  ketua- Liasta Fitriana Wulan, 

Divisi penguatan organisasi Lembaga Perlindungan Anak Rembang (LPAR)- Imam Royani mengatakan, selain terbentuk  pengurus baru  kegiatan itu juga berhasil menelurkan program kerja FAD desa Babadan selama 1 tahun ke depan, 

“ Kami telah menyusun program selama satu tahun, meliputi pertemuan rutin 2 minggu sekali, ceramah keagamaan dilanjutkan senam bersama, pelatihan kepemimpinan, membuat sekretariat beserta kelengkapan organisasinya, menyediakan pelatihan sekolah sepak bola,  pelatihan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), event anak yang sifatnya insidentil, pelatihan kewirausahaan untuk anak serta pelatihan dan fasilitasi majalah dinding maupun pengadaan lapangan tenis meja”, ungkapnya. 

Imam Royani menjelaskan FAD desa Babadan mempunyai visi Anak Babadan berkarakter, berjiwa mandiri dan terpenuhinya hak-hak anak.

Sedangkan misi yang diusungnya melakukan pembinaan semua anak Babadan khususnya terkait dengan akhlak yang baik, mengembangkan dan memfasilitasi kreatifitas dan potensi anak, mencegah terjadinya masalah-masalah anak dan selalu mensosialisasikan hak dan kewajiban anak.

Dalam diskusi itu juga merumuskan permasalahan anak meliputi penyebab anak terlambat ke sekolah, kondisi  lapangan sepak bola dan minimnya hiburan bagi anak. 

“Di Desa babadan ada beberapa sebab anak terlambat sekolah, faktor yang dikeluhkan kerusakan jalan dan banjir . Demikian pula kondisi lapangan desa tidak merata kurang maksimal dimanfatakan warga iuntuk berolah raga dan minimnya fasilitas hiburan bagi anak –anak sehingga  perlu diusulkan pembuatan taman desa.” jelasnya

Menanggapi hal itu kepala desa Babadan- Lastari menuturkan untuk jalan antar desa yang rusak tinggal menunggu proses pembangunan dari Pemerintah kabupaten Rembang. Sedangkan renovasi lapangan sudah masuk usulan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) yang diusulkan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) kecamatan Kaliori, akhir Pebruari nanti.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8784276078080275649

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::