Jembatan Darurat, Bantu Perekonomian Masyarakat Ronggomulyo

-- --
Jembatan dadurat yang menghubungkan Desa Ronggomulyo dengan Desa Krikilan sudah dapat dilalui oleh warga 
SUMBER - cbfmrembang.com, Pasca  jembatan desa Ronggommulyo kecamatan sumber ambrol pemkab Rembang telah menfasilitasi pembuatan jembatan darurat, sehingga warga tak lagi mencari jalan alternatif ketika hendak pergi dan menempuh waktu yang lama .

Salah satu  warga desa Logede, kecamatan Sumber- Mukti mengatakan dirinya sangat terbantu adanya pembuatan  jembatan darurat yang telah dibuat oleh  Pemkab Rembang Sehingga dalam menjalankan aktifitas keseharian   bekerja ke desa Ronggo, kecamatan Jaken tidak harus memutar arah yang jaraknya sejauh 4 kilometer. 

Namun demikian Mukti masih mengeluhkan kondisi jembatan darurat lebarnya hanya sekitar satu setengah meter. Karena jika dari arah berlawanan ada motor yang hendak lewat, salah satunya harus mengalah karena kondisi jembatan kurang memungkinkan untuk berpapasan.

Kepala desa Ronggomulyo-Ali Suyitno menjelaskan, pembuatan Jembatan darurat  dibangun di utara jembatan yang roboh. Letak jembatan tak setinggi yang roboh. Hanya saja, jembatan hanya bisa diakses pejalan kaki dan  pengguna sepeda motor.

Disebutkan Ali, pembuatan jembatan darurat lebih banyak menggunakan bahan material bambu. Bagian atasnya anyaman bambu, sedangkan untuk pembatas pada sisi barat dan timur jembatan darurat, diberi tumpukan karung berisi tanah. 

Di ujung barat dan timur jembatan darurat ini, diberi urugan tanah, bebatuan dan pasir untuk mempermudah akses. Sebab, tanah di pinggiran sungai itu sebelumnya memang labil.

Ali Suyitno mengaku khawatir terhadap tingginya curah hujan, dalam hari-hari terakhir ini.Air sungai mudah meluap, begitu menerima kiriman air dari hutan Kalinanas kecamatan Japah kabupaten Blora bisa merusak  merusak jembatan darurat yang telah berdiri.

Sebelumnya, jembatan utama di  desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber yang menghubungkan kabupaten Pati dan kabupaten Blora pekan lalu ambrol. Dari total panjang 30 an meter, yang putus diterjang banjir sepanjang 10 meter. (Masudi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 915502599101588546

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::