Kaliori Menjadi Sasaran Kecamatan Sehat

-- --
Tim ODF kabupaten Rembang meninjau jamban warga Sebagai salah satu persyaratan kecamatan sehat
Kaliori-cbfmrembang.com, Kecamatan Kaliori, pada tahun 2017 ini terpilih menjadi sasaran program kecamatan sehat dari kabupaten Rembang. Pasalnya, kecamatan di ujung barat kabupaten Rembang itu menjadi satu-satunya kecamatan yang mendapat dana fasilitasi kecamatan sehat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Rembang senilai 30 juta rupiah.

Kepala seksi kesejahteraan rakyat kecamatan Kaliori- Sri Hartini mengatakan indikator kecamatan sehat ada 5 poin yaitu terentaskan desa bebas Open Defecation Free / ODF (Buang Air Besar sembarangan), masyarakatnya mencuci tangan pakai sabun, adanya pengelolaan air minum Rumah Tangga, pengelolaan sampah dan pengelolaan limbah cair. 

Sri Hartini menambahkan dari 5 indikator itu, kecamatan Kaliori, memfokuskan pada pengelolaan sampah. Untuk menindaklanjuti program pengelolaan sampah nantinya, kecamatan Kaliori, dalam waktu dekat akan membentuk tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tingkat kecamatan dan desa.

Sri Hartini mengungkapkan tugas tim STBM nantinya menyosialisasikan pengelolaan sampah kepada masyarakat. Sehingga sampah yang dibuang oleh masyarakat tidak tercampur menjadi satu. Namun sampahnya dapat dipilah-sesuai kriteria baik kertas, plastik dan sampah kaca.( Masudi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5188488580774994434

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::