Kecamatan Sumber Siaga Bencana

-- --
Relawan bencana kerja bakti pasca jembatan Ronggomulyo ambrol 
SUMBER – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui pihak Kecamatan Sumber, meminta masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam. Pasalnya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung sedang mengintai di saat musim hujan.

Kepala seksi ketenteraman dan ketertiban umum Kecamatan Sumber Sukono mengatakan kewaspadaan bencana banjir  dapat diminimalisir dengan jangan membuang sampah di sungai dan membersihkan saluran sungai yang  mampet karena timbunan sampah agar jalannya air tetap lancar. 

Sukono menambahkan untuk mengantisipasi bahaya tanah longsor dengan memperhatikan rekahan tanah dan ditambal dengan tanah liat. Sedangkan untuk mengantisipasi puting beliung dengan menghindari berteduh di bawah bangunan atau pepohonan jika terjadi awan hitam pekat ketika hujan.

Sukono menjelaskan berdasarkan pemetaan daerah rawan bencana, desa yang rawan bencana banjir yaitu desa Grawan serta desa sepanjang aliran sungai Randugunting meliputi desa Ronggomulyo, Krikilan, Kedungtulup, Jatihadi dan Sekarsari. 

Sementara desa rawan bencana longsor desa Sekarsari, Jatihadi, Ronggomulyo, Logede dan Pelemsari. Untuk daerah rawan angin puting beliung yaitu desa Bogorejo, Megulung dan desa Kedungasem.

Sebelumnya, akibat banjir yang meluap di sungai Randugunting, jembatan utama di desa Ronggomulyo, runtuh, Minggu (22/01) sore. Dari total panjang 30 an meter, yang putus diterjang banjir sepanjang 10 meter.( Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 5372910994742704848

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::