Kenalkan Anak Sejak Dini Pada Sejarah dan Budaya

-- --
Anak-anak TK-PAUD Mardi Utomo desa Sanetan berkunjung ke Museum RA Kartini
Sluke-cbfmrembang.com, Banyak cara  kita untuk dapat mengenalkan sejak dini kepada anak  pada sejarah dan budaya, salah satunya dengan mengenalkan museum   kepada mereka. 

Langkah tersebut tahun ini telah dilakukan oleh pemerintah desa Sanetan kecamatan Sluke dengan mengajak anak –anak TK dan PAUD mengunjungi museum, makam Rakam RA kartini dan Obyek wisata lainnya .

Menurut keterangan perangkat desa setempat Solikin, kegiatan berkunjung ke museum adalah untuk mengenalkan pahlawan nasional. karena banyak anak-anak maupun masyarakat belum mengetahui pahlawan didaerahnya sendiri.

Kegiatan ini oleh Pihak desa akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan dan menjadi program desa melalui program pemberdayaan masyarakat sebagai kebutuhan dasar.  

Guru Tk mardi Utomo desa Sanetan Titik mengatakan, kegiatan mengunjungi  obyek wisata diikuti sebanyak 54 anak TK dan 28 anak  PAUD . Anak-anak diajak mengunjungi Museum,  Makam RA Kartini dan obyek wisata lainnya . Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak lebih mengenal sejarah dan budaya di daerahnya sendiri. 

Selain Pihak desa Sanetan punya program  untuk mengenalkan sejarah dan budaya didaerahnya, setiap tahun pihak TK dan PAUD juga punya program sendiri menyelenggarakan wisata.  (Mufti affandi )

Berita Terkait

Terbaru 1920968024919874870

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::