Ketua PKK, Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan “Tanam Cabai”

-- --
FOTO: istimewa
REMBANG - cbfmrembang.com, Harga cabai yang belakangan ini cukup mahal di sejumlah pasar tradisional tentunya  menjadi salah satu perhatian serius masyarakat maupun pemerintah. Kondisi ini membuat pemerintah  mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan terbatas di sekitar rumahnya.

Untuk itu gerakan menanam pohon produktif atau obat-obatan seperti buah-buahan dan sayuran harus terus ditingkatkan di lingkungan rumah warga. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Rembang Ny Hj. Hasiroh Hafidz pada acara pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK kecamatan Lasem, Sluke, Sedan dan Sulang di Sanggar budaya komplek museum RA Kartini hari kamis ( 19/1).

Hasiroh mengatakan, hendaknya Pekarangan yang sempit dan kecil  bukan menjadi salah satu halangan untuk menanam pohon. Ia mengharapkan  ibu-ibu bisa memanfaatkan pekarangan untuk  mengurangi biaya hidup yang  kian hari kian membengkak, dengan cara menanam pohon-pohonan yang bisa untuk menciptakan/menjadikan sumber nafkah bagi kita.

Utamanya sekarang ini harga cabe yang mahal Ibu-ibu bisa menggerakkan ibu-ibu di desanya  untuk bisa menanam paling tidak 5 pohon cabe  dirumah. Dengan menanam Pohon cabe bisa  bermanfaat  untuk kebutuhan keluarga sendiri dan bisa untuk dijual  menambah  kebutuhan keluarga . 

“Manfaatkan lahan yang kecil seperti pekarangan rumah maupun menggunakan pot sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat menambah penghasilan keluarga,” Pintanya.
  
Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hasiroh menyebutkan, dengan memiliki pekarangan yang bermanfaat bisa menambah pundi-pundi ekonomi keluarga dan menambah kecerdasan keluarga. Dicontohkan cabe merupakan kebutuhan keluarga yang sangat dibutuhkan setiap hari, mempunyai manfaat bisa mencerdaskan gizi bagi keluarga karena dengan banyak makan cabe kecerdasan bisa bertambah. ( Mufti affandi )

Berita Terkait

Terbaru 8715833600285917940

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::