Komisi A Jateng: “Radio Upaya Hibur Masyarakat Tanpa Kehilangan Edukasi”

-- --
Ketua Komisi A jateng beserta rombongan saat Kunker di Radio CBFM Rembang
Rembang-cbfmrembang.com,Keberadaan Radio pemerintah melalui Lembaga penyiaran Publik Lokal (LPPL) diharapkan tetap bisa menghibur masyarakat tanpa kehilangan edukasi. Hal tersebut disampaikan ketua komisi A DPRD Propinsi jawa tengah Masrukan Masrurie bersama rombongan dan KPID saat melakukan kunjungan kerja di Radio cbfm rembang hari senin (24/1).

Masrukan mengatakan selama ini keberadaan radio milik pemerintah  terikat pada aturan dan ketentuan  karena penekananannya pada dua  hal yang  bersifat informatif berkaitan dengan kebijakan dan kepentingan pemerintah daerah .

Dengan kondisi tersebut tentu membawa konsekwensi tidak semua  Radio ditargetkan memiliki PAD. Sementara dari sisi komersialisai masih kalah dengan radio swasta. Terlebih pada acara yang sifatnya menghibur  penggemarnya kurang.

Disisi lain tiap radio juga mempunyai  identitas  dan jati diri  misalnya Radio pantura identik dengan dangdut dan santri  sementara di daerah selatan Solo dan sekitarnya menggunakan sarana pewayangan atau campursari. 

Terkait berbagai permasalahan dan kendala tersebut  kedepannya Komisi A akan  mengawal  keberadaan Radio pemerintah dalam kaitannya mendidik masyarakat  melestarikan budaya masyarakat disamping alat pemersatu komunikasi bangsa.

Komisi A juga mengapresiasi  atas upaya Pemkab  Rembang terus meningkatkan kinerja dan kulitas, termasuk popularitas Radio CBFM menjadi bagian penting masyarakat dikabupaten Rembang, bukan radio asing tapi radio milik sendiri .  

Kepala Bagian Humas Setda Rembang Kukuh Purwasana mengatakan, keberadaan Radio CB FM selama ini bernaung di Humas setda Rembang, KPID Sebagai wadah aspirasi harapannya peran dan fungsi kedepannya lebih dioptimalkan,, dengan  bisa menjawab kepentingan-kepentingan  lembaga penyiaran publik lokal  dan swasta, terutama dalam peningkatan kualitasSDM yang profesional di Radio. 

"LPPL  sebagai media komunikasi dan informasi Pemerintah daerah perannya bisa dimanfaatkan lebih optimal untuk  kepentingan publik",tambahnya.  ( Mufti affandi )

Berita Terkait

Utama 4019876558434022884

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::