Kurangi Pendangkalan Warga Lakukan Normalisasi Aliran Sungai

-- --

Masyarakat desa Mojowarno dan Dresi Kulon kerja bakti membersihkan sungai pertanian yang dangkal
Kaliori-cbfmrembang.com, Sejalan untuk membantu program pemerintah Kabupaten Rembang Khususnya di bidang pertanian,  masyarakat  desa Mojowarno dan Desa Dresi Kulon kecamatan kaliori hari sabtu ( 14/1) menggelar kerjabakti.

Kepala desa Mojowarno- Kundoli mengatakan, kegiatan kerja bakti diprioritaskan membersihkan aliran sungai pertanian yang membentang dari jembatan dusun Rumbutmalang desa Dresi Kulon hingga tambak desa Mojowarno sepanjang 3 Kilo Meter. 

Tujuannya untuk memperlancar aliran sungai dan mengurangi pendangkalan . Karena selama ini akibat adanya pendangkalan aliran air belum bisa dimanfaatkan maksimal oleh petani. Apalagi lahan pertanian khususnya tanaman padi sudah mulai berbulir dan sangat membutuhkan banyak air. 

Kundoli mengharapkan ada perhatian dari pemerintah daerah untuk menormalisasi aliran sungai, antara desa Dresi Kulon hingga desa Mojowarno. Karena selama ini kondisi sungai mengalami pendangkalan, mengakibatkan petani sekitar kesulitan mendapatkan air yang menjadi andalan mereka, ditambah sebagin besar lahan pertanian petani adalah sawah tadah hujan.(Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 7842358580682272824

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::