Masa Pensiun Tetap Memiliki Semangat Tinggi

-- --
(foto: cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Memasuki masa pensiun bagi seorang Aparatur sipil negara (Asn) bukan akhir dari segalanya namun mereka diharapkan bisa menikmati keberadaannya walaupun penghasilannya menjadi berkurang dari sebelumnya. 

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengatakan saat memberikan sambutan pada acara pembekalan teknis bagi ASN yang akan memasuki masa pensiun di hotel Fave, Rabu (18/1/2017). 

Kepada 145 ASN yang akan pensiun bulan Februari sampai Agustus ini, Wabup mengharapkan mereka tetap memiliki semangat tinggi untuk berusaha, memiliki inovasi dan kreatifitas. Sehingga dapat terus berkarya melalui penggalian talenta alami atau sesuai bakat dan potensi diri masing-masing demi menunjang kesejahteraan keluarga yang lebih baik.

“Saya meyakini melalui Kegiatan ini dapat memberikan motivasi, pencerahan dan kesiapan mental spiritual memasuki masa purna tugas bagi ASN, serta memberikan bekal kemampuan dan keterampilan usaha menuju kewirausahaan mandiri di masa purna tugas yang lebih sehat dan produktif. Karena banyak para ASN yang akan memasuki masa purna ingin aktif ketika sudah tidak lagi bekerja, namun banyak yang belum tahu atau kurang percaya diri untuk memulainya."Ungkapnya.

Sementara itu salah satu peserta Budiharti mengaku cukup terbantu dengan adanya pembekalan tersebut. Menjelang pensiunnya bulan Juni yang akan datang, dia bisa mengetahui cara pencairan taspen dan yang lainnya.

" Setelah pensiun  saya masih belum tau mau usaha apa. Tapi saya punya  ruko yang sementara masih dikontrak orang, kalau habis masa kontraknya rencananya  bisa untuk usaha sendiri,"Sebutnya.

Dalam pembekalan teknis tersebut peserta diberikan pengetahuan teknis tentang prosedur pengusulan Purna dan pengurusan hak serta kewajiban peserta taspen kepada calon Purna. kegiatan yang g digagas BKD Kabupaten Rembang  menggandeng PT. Bank Jateng Kantor Cabang Rembang dan PT. Taspen Cabang Utama Semarang. ( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Terbaru 4436842170906541617

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::