Melihat Keluhan Warga Di Medsos, Pemkab Segera Ambil Tindakan

-- --
Reza tercover BPJS pengobatan rutin bulanan terjamin 
SULANG – cbfmrembang.com, Pemkab Rembang segera mengambil tindakan, setelah melihat keluhan salah seorang warga melalui media sosial. Nasib kurang beruntung dialami Reza (7,5) tahun warga Desa Pomahan Kecamatan Sulang, yang menderita penyakit syaraf yang mengalami kesulitan pengobatan, karena tidak terdaftar sebagai peserta BPJS. 

Melihat kondisi Reza yang termasuk keluarga miskin, langsung disikapi oleh Pemkab Rembang melalui Dinas terkait. Meski keluhan disampaikan lewat media social,  pemkab tetapmenyikapi keluhan tersebut dengan serius.

Ditemui Kamis (19/01/) Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana Dwi Wahyuni menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan daqri orang tua Reza. Ia pun menjanjikan akan segera diakomodir semua yang menjadi kebutuhan pengobatan rutin di RSUD Rembang.

Selain itu, Dwi Wahyuni rencana akan menyalurkan bantuan kursi roda karena kursi yang lama telah rusak dan mengagendakan program penanganan berkelanjutan.

“Rencana kami akan mengadakan program berkesinambungan bagi keluarga penderita, selain itu, berhubung kursi roda yang lama telah rusak kami juga akan memberikan bantuan kursi roda, kepada Reza” jelasnya. 

Dwi Wahyuni menambahkan, jika yang dimaksut dengan program berkelanjutan tersebut diantaranya, memberikan pelatihan kepada orang tua penderita. Menurutnya, selama ini Reza kurang mendapatkan tersentuh. Selain itu, pendampingan secara intensif juga akan dilakukan untuk mengasuh anak berkebutuhan khusus seperti Reza. 

Secara terpisah Moh Amir,  salah seorang perangkat Desa Pomahan mewakili keluarga penderita mengucapkan terima kasih, karena keluhan yang dipostingnya cepat mendapat respon dari pemerintah daerah

Hanya saja, harapan orang tua Reza, pengobatan Pemkab Rembang dapat merujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Solo, yang khusus menangani pasien seperti Reza. 

Beberapa hari lalu seorang warga memosting di akun medsos mengeluhkan kondisi anak tetangganya yang menderita penyakit syaraf dan kesulitan mendapatkan pengobatan lantaran tak masuk kepesertaan BPJS. Postingan tersebut langsung mendapatkan komentar dari sejumlah pejabat di Kabupaten Rembang. ( Heru Budi S )

Berita Terkait

Terbaru 5645586764254645895

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::