Minimalisir Kesenjangan Berdayakan Ratu Bangnegoro

-- --
Serah terima sekretariat Ratu Bangnegoro oleh Plt Asisten 1 Sekda Rembang Noor Effendi (tengah) kepada Sekda Bojonegoro Suhadi Moeljono
Rembang-cbfmrembang.com, Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, Pemerintah Daerah di empat kabupaten yakni Blora,Tuban,Rembang dan Bojonegoro  telah mengadakan kerjasama saling menguntungkan. Kerjasama antar daerah ini bisa memantapkan hubungan dan meminimalisir kesenjangan daerah yang satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Plt Asisten  1 Sekda Rembang Noor Effendi saat memberikan sambutan serah terima sekretariat Blora tuban Rembang dan Bojonegoro (Ratu bangnegoro)  di hotel Fave, Kamis (12/1/2017) dari Sekda Rembang Drs.Subakti yang diwakili Plt.Asisten Pemerintah Sekda , Noor Effendi kepada Sekda Bojonegoro, Suhadi Moeljono.

Nor efendi mengatakan keempat kabupaten sepakat untuk bekerjasama dalam bidang kesehatan, pertambangan dan energi, kehutanan dan perkebunan, industri dan perdagangan, penanaman modal dan ketenagakerjaan. Selanjutnya kerjasama pendidikan dan kebudayaan, sosial dan penataan ruang,pekerjaan umum, perhubungan,lingkungan hidup,pariwisata dan bidang lainnya. 

Lebih lanjut disampaikan, sebagaimana diamanatkan dalam pasal 363 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, daerah bisa mengadakan kerjasama dengan daerah lain atau pihak ketiga yang didasarkan pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan serta saling menguntungkan.

Untuk hasil kerjasama yang sudah dilaksanakan diantaranya pks pengembangan penanaman modal tahun 2010, tahun 2012 seperti PKS pengembangan pendidikan dan kebudayaan, pks pengembangan sosial dan ketenagakerjaan, pks pengembangan pariwisata,pks improvisasi pembangunan, pemeliharaan pekerjaan umum jalan dan jembatan. 

Kerja sama tahun 2013 diantaranya kerjasama dalam penegakan perda dan gangguan ketertiban umum serta ketentraman masyarakat, layanan kesehatan, dan tahun 2014 kerja sama layanan inseminasi buatan, layanan lalu lintas hewan dan produk hewan,layanan kesehatan hewan, penanganan bencana, sinkronisasi penataan ruang dan pemeriksaan kendaraan bermotor.

Sekda Bojonegoro, Suhadi Moeljono meminta dukungan dan arahan agar kesekretariatan di Bojonegoro mampu membawa Ratubangnegoro menjadi lebih baik lagi. 

"Kami akan berusaha lebih membuka diri lagi untuk menjalin kerjasama, terutama dengan Rembang meskipun tidak berbatasan langsung." Unghkapnya.

Kesekretariatan bersama Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Ratu Bangnegoro terus bergantian setiap dua tahunnya. Sekretariat di kabupaten Blora periode 2011-2012 ,Tuban 2013-2014,Rembang 2015-2016 dan Bojonegoro 2017-2018.( Mufti affandi)

Berita Terkait

Terbaru 482873303326813785

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::